BeritaJawa TimurPOLRI

Hari Pendidikan Nasional, Satlantas Polres Gresik Go to School di SMKN 1 Duduksampeyan

52
×

Hari Pendidikan Nasional, Satlantas Polres Gresik Go to School di SMKN 1 Duduksampeyan

Sebarkan artikel ini

GRESIK (FI) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik melaksanakan kegiatan “Police Go to School” di SMKN 1 Duduk Sampean dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang keselamatan di jalan raya dan tertib berlalu lintas kepada para pelajar.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Kamsel Ipda Andreas dan personil Satlantas memberikan materi tentang pencegahan kecelakaan lalu lintas usia dini, himbauan keselamatan untuk pelajar, dan sosialisasi tertib berlalu lintas di lingkungan sekolah.

Para pelajar juga diajak untuk praktik langsung cara menyeberang jalan yang aman dan cara menggunakan kendaraan bermotor dengan benar.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasatlantas Polres Gresik, AKP Derie Fradesca mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tertib berlalu lintas di Kabupaten Gresik, khususnya di kalangan pelajar.Kamis(02-05-2024).

“Kami ingin para pelajar memahami pentingnya keselamatan di jalan raya dan tertib berlalu lintas. Dengan edukasi ini, diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar,” kata Kasatlantas.

Kegiatan “Police Go to School” ini disambut antusias oleh para pelajar SMKN 1 Duduk Sampean. Mereka mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dari kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi lebih paham tentang keselamatan di jalan raya dan tertib berlalu lintas. Terima kasih kepada Satlantas Polres Gresik,” kata salah satu pelajar.

(Redho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *