BeritaJawa TimurPemerintahan

Sah! Imigrasi Surabaya Punya Pilot Baru

59
×

Sah! Imigrasi Surabaya Punya Pilot Baru

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (FI) – Kantor Kelas I TPI Khusus Surabaya resmi punya pimpinan baru, Senin (6/5). Pejabat lama, Chicco A Muttaqin menyerahkan tugas, wewenang dan tanggungjawabnya sebagai Kepala Imigrasi Surabaya kepada Ramadhani di Aula Kantor Imigrasi, Jalan Juanda, Sidoarjo.

Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono, Kadiv Keimigrasi Herdaus dan Kadiv Administrasi Saefur Rochim.

Sebelumnya, kedua pejabat ini sudah dilantik di Jakarta pada 18 April 2024. Namun, pelaksaan sertijab baru bisa dilakukan hari ini.

“Proses promosi dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi,” ujar Heni.

Heni mengucapkan terima kasih atas jasa dan dedikasi yang telah diberikan chicco selama memimpin Imigrasi Surabaya. Dan berharap, Ramdhani sebagai pengganti dapat mempertahankan dan juga meningkatkan capaian yang ada.

“Saya rasa pak Ramdhani bukan orang asing di Surabaya, pengalamannya sebagai Kepala Bidang Dokumen Perjalanan di masa lalu kami harapkan dapat membantu kinerjanya menjadi lebih baik,” harap Heni.

Chicco dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dengan timnya yang luar biasa. Serta hubungan dengan stakeholder eksternal yang telah berjalan dengan baik.

“Sebenarnya kami sudah dilantik sejak tanggal18 April lalu, namun baru di bulan Mei ini dapat dilaksanakan. Kami sangat berterimakasih atas kerjasama yang baik hingga berjalan sangat guyub, sehingga fungsi keimugrasian berjalan dengan baik,” ujar Chicco yang dalam jabatan barunya menjabat sebagai Direktur Sistem Teknologi (Dirsistik) pada Ditjen Imigrasi.

Sementara Kakanim baru Ramadhani, mengucapkan apresiasi kepada kakanim sebelumnya yang telah banyak membawa perubahan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Chicco yang telah banyak membawa perubahan. Karena sejak saya meninggalkan Surabaya, saat itu menjabat Kabid Doklan, suasana kantor dan pelayanan sudah jauh lebih baik,” ujar alumni Akademi Imigrasi (AIM) angkatan ke-4 ini.

Ramadhani berharap kepada jajaran untuk melayani masyarakat dengan baik demi kemajuan bersama.

“Terimakasih atas dedikasi yang lebih baik, jauh lebih baik sebelumnya. Seya do’akan selalu berjalan lancar, sukses dan jauh lebih baik di tempat baru,” pungkas mantan Kepala Imigrasi Malang ini.

Hadir pula dalam sertijab tersebut Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Kapolresta Sidoarjo Christian Tobing, perwakilan Kejaksaan Surabaya dan Sidoarjo, Bea Cukai Sidoarjo, Lanudal Surabaya, Kodim Sidoarjo, PWI Jatim, Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) dan perwakilan stakeholder. (Redho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *