AdvertorialPekanbaruSosok

Bupati H. Zukri dan Isteri Raih Peringkat Terbaik III Gernas BBI/BBW dan Lancang Kuning Carnival 2024

193
×

Bupati H. Zukri dan Isteri Raih Peringkat Terbaik III Gernas BBI/BBW dan Lancang Kuning Carnival 2024

Sebarkan artikel ini

Pekanbaru (FI) – Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Pelalawan Endid Romo Pratikno menghadiri penutupan Gebyar Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan Lancang Kuning Carnival 2024, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, pada Minggu (05/05/2024) malam.

Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan perhelatan yang spektakuler dan kental akan kebudayaan Melayu ini.

Gebyar yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 3-5 Mei 2024 ini dimeriahkan oleh berbagai penampilan hiburan seperti musik, tari dan pameran ekonomi kreatif, UMKM lokal, penampilan artis ibu kota. Pada acara pembukaan BBI dan BBWI Tahun 2024 ini, Pemerintah Provinsi Riau memberikan suguhan penampilan 10.000 penari dan mendapatkan rekor MURI.

Di malam penutupan Gebyar Gerakan Nasional BBI/BBWI dan Lancang Kuning Carnival 2024, Bupati Pelalawan H. Zukri, S.E beserta isteri Sella Pitaloka, S.AP diumumkan sebagai peringkat Terbaik III pada pagelaran busana kategori Bupati/Walikota. Saat fashion show bertajuk pesona wastra nusantara, Bupati Zukri dan isteri menggunakan batik bermotif Bono yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Pelalawan yang didesain oleh Ibu Bupati sendiri.

Penjabat (Pj) Gubernur Riau yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Riau Indra mengatakan, sejak 3-5 Mei Gebyar BBI BBWI dan Lancang Kuning Carnival telah diselenggarakan dengan menampilkan pagelaran bazar UMKM, pentas seni, pawai budaya, fashion show. Serta Riau mendapat capaian gemilang dengan meraih piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor penari terbanyak dalam tari massal 10 ribu peserta.

Lalu, Provinsi Riau juga kembali memecahkan rekor MURI atas mie sagu terbanyak di Indonesia. Total terdapat 3.500 mie sagu yang telah disiapkan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *