AdvertorialKab.PelalawanPemerintahan

Pekerja Bongkar Muat Perkebunan Sawit di Kabupaten Pelalawan Dilengkapi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Gratis

88
×

Pekerja Bongkar Muat Perkebunan Sawit di Kabupaten Pelalawan Dilengkapi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Gratis

Sebarkan artikel ini

Pangkalan Kerinci, (FI) – Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tak terkecuali kesejahteraan para buruh yang bekerja dalam industri sawit. Bertempat di Balai Seminai Pangkalan Kerinci, Bupati Pelalawan H. Zukri menyerahkan secara simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja bongkar muat di perkebunan sawit, Senin (6/5/2024).

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan bahwa penyerahan kepesertaan BPJS Ketenagajerjaan merupakan apresiasi dan rasa terimakasih pemerintah atas peranan para buruh bongkar muat dalam meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Pelalawan.

“Teman-teman semua, tentu apa yang dilakukan pemerintah hari ini adalah bentuk apresiasi dan rasa terima kasih pemerintah kepada kalian semua, karena tanpa kalian tentu Kabupaten Pelalawan belum tentu bisa seperti saat ini.” ungkap Zukri.

“Kalian merupakan salah satu penggerak ekonomi, dan pastinya memiliki resiko dalam bekerja. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pelalawan bersama Disnaker Pelalawan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan mencari solusi bagaimana agar kalian dapat perlindungan dalam bekerja.” lanjutnya.

“Tahun ini alhamdulillah para buruh yang bekerja di perkebunan sawit mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan berupa kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara gratis. Bantuan ini bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) 2024 di Kabupaten Pelalawan, dan ditargetkan tahun ini ada sekitar 41.000 buruh kelapa sawit yang akan mendapatkan BPJS gratis.” tambah Zukri.

“Saya berharap bantuan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat bermanfaat, dan para buruh bisa konsentrasi dalam bekerja. Dan apabila masih ada buruh yang belum terdata sebagai penerima bantuan BPJS gratis ini, agar dapat memberikan datanya kepada Disnaker.” tegasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *