BeritaNasionalPeristiwa

Gempa Magintudo 6,5 Garut: Belasan Bangunan Rusak, 4 Orang Luka-Luka

559
×

Gempa Magintudo 6,5 Garut: Belasan Bangunan Rusak, 4 Orang Luka-Luka

Sebarkan artikel ini

Jakarta (FI) – Gempa mengguncang Kabupaten Garut dengan kekuatan magintudo 6,5 pada Sabtu (27/4/2024). Lokasi pusat gempa berada di 151 kilometer barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan kedalaman 10 kilometer.

Data yang dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, pusat gempa terletak di 8,42 Lintang Selatan, 107,26 Bujur Timur, dan terjadi sekitar pukul 23.29 WIB. Gempa ini tak berpotensi tsunami.Meski begitu, dari penelusuran awak media, terdapat laporan adanya bangunan yang rusak akibat gempa dan empat orang warga terluka.

Kerusakan bangunan juga terjadi di bangunan-bangunan yang terdapat di Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan, seorang warga masyarakat melaporkan rumahnya di kawasan Cianjur Selatan mengalami retak.

Namun, dia menyatakan keretakan tak cuma terjadi akibat gempa, tapi juga tanah bergerak. Efek gempa dari Kabupaten Garut, membuat rumahnya semakin rusak.

Gempa tak cuma dirasakan di wilayah Garut, melainkan juga DKI Jakarta, Tangerang Selatan, dan Depok, ikut merasakan gempa tersebut. Data terbaru menyebutkan, gempa memang dirasakan dengan level MMI IV di wilayah Sukabumi, III-IV Bandung, dan III Tangerang.”Hati-hati atas potensi gempa susulan yang mungkin terjadi,” begitu pernyataan BMKG.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *