AdvertorialKab.PelalawanPemerintahan

Bupati Pelalawan Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Halal Bihalal 1445 H, di Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui

404
×

Bupati Pelalawan Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Halal Bihalal 1445 H, di Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui

Sebarkan artikel ini

UKUI (FI) – Bupati Pelalawan H. Zukri, S.E, menghadiri Pengajian Umum dalam rangka Halal Bihalal 1445 H di Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui. Kegiatan yang dihadiri oleh penceramah Ustadz Basrinsyah, S.Pd. M.Pd, dari Kampar tersebut dilaksanakan di halaman Balai Desa, Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui, Minggu (05/05/2024).

Dalam sambutannya Camat Ukui, Joko Hadi Syaifudin Zuhri, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pelalawan beserta rombongan, yang sudah berkenan hadir dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Ukui.

Camat juga menyampaikan selamat dan tahniah kepada Bupati yang baru-baru ini menerima penghargaan sebagai Terbaik I Pembangunan Daerah Provinsi Riau 2024. “Selamat kepada Bapak Bupati yang telah menerima penghargaan sebagai Terbaik I Pembangunan Daerah Provinsi Riau 2024. Semoga Bupati sehat selalu, lebih amanah dalam memimpin Kabupaten Pelalawan ini.” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut ditaja oleh BKMT Kecamatan yang bekerjasama dengan pemerintah desa di Kecamatan Ukui. “Kami selaku pemerintah kecamatan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini.” ungkap Camat.

Sementara itu Bupati Pelalawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Desa Trimulya Jaya dan BKMT Kecamatan Ukui yang sudah membuat kegiatan-kegiatan untuk berkumpul bersama dan menambah ilmu dari ceramah-ceramah para ustadz, semoga ilmu yang didapatkan menjadikan kita semakin bertakwa dan semakin dekat dengan Allah SWT.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat kecamatan Ukui bahwa mulai bulan Mei ini akan berkeliling ke desa untuk melakukan magrib mengaji. “Kita akan berkeliling ke desa-desa di masjid dan mushalla untuk melakukan kegiatan maghrib mengaji yang sudah sangat lama dicanangkan, tapi belum terlaksana dengan baik. Dalam kegiatan tersebut kita akan melakukan khatam Qur’an.” ungkap Bupati.

‘”Untuk itu saya menghimbau kepada camat dan kades untuk melakukan kegiatan ini setiap minggunya secara bergiliran di masjid dan mushalla yang ada di desa masing-masing, semoga kita semua mendapatkan berkah dari Allah SWT.” tambahnya.

Ditambah Bupati bahwa selama tiga tahun kepemimpinannya, kecamatan Ukui mendapatkan porsi pembangunan termasuk yang paling banyak di Kabupaten Pelalawan. Ia juga menambahkan bahwa perbaikan jalan simpang pulai menuju desa-desa yang ada di dalam, mulai bulan Mei ini akan dilakukan pengaspalan ulang. Untuk itu Bupati berpesan kepada Camat dan Kepala Desa untuk selalu menjaga dan merawat jalan tersebut dengan cara tidak membiarkan mobil atau truk yang bertonase besar agar tidak melewati jalan simpang pulai tapi dapat lewat melalui simpang WKS Desa Ukui Dua.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak bapak -bapak dan ibu-ibu para jemaah dan masyarakat Kecamatan Ukui agar selalu mendukung dan mensosialisasikan program-program pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan, seperti program berobat gratis cukup dengan membawa KTP Pelalawan, santunan bagi anak yatim, dan orang yang tidak mampu. Dan pada tahun ini para buruh tani dan buruh sawit akan diberikan BPJS Ketenagakerjaan secara gratis oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Kesra Kabupaten Pelalawan Masril, Anggota DPRD Pelalawan Sunardi, Camat Ukui, Joko Hadi Syaifudin Zuhri, Sekretaris Camat Basirun Mawad, Pj. Kades Trimulya Jaya H. Suyana, Kades Silikuan Hulu Junaidi Simanjuntak, Kades Air Emas Agus Pamuji, Ketua MUI Usman, Ketua BKMT Kecamatan Ukui, para tokoh agama dan tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *