BeritaKab.PelalawanPemerintahan

Bupati H. Zukri SE Buka Sosialisasi Pelopor Mederasi Beragama, KH. Abdur Rahman Qoharuddin: Kerukunan di Kabupaten Pelalawan Sangat Baik

39
×

Bupati H. Zukri SE Buka Sosialisasi Pelopor Mederasi Beragama, KH. Abdur Rahman Qoharuddin: Kerukunan di Kabupaten Pelalawan Sangat Baik

Sebarkan artikel ini

PangkalanKerinci(FI) – Bupati Pelalawan H. Zukri SE buka kegiatan sosialisasi pelopor moderasi beragama dalam menjaga kerukunan umat beragama di Provinsi Riau.

Kegiatan dilaksana Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau di lantai III auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Rabu (15/5/2024).

Dalam sambutan, Ketua FKUB Provinsi Riau KH. Abdur Rahman Qoharuddin mengatakan kegiatan diselenggarakan di Kabupaten Pelalawan ialah karena tingkat Kerukunan di Kabupaten Pelalawan sangat baik sehingga dapat menjadi acuan di daerah lain.

“Terima kasih Bupati Pelalawan sudah menerima kami dengan baik, saya yakin dan percaya bahwa Kabupaten Pelalawan akan menjadi negeri yang besar nantinya,” ucap Ketua FKUB KH. Abdur Rahman

Sementara itu, Bupati Pelalawan H. Zukri SE juga menyambut baik kegiatan sosialisasi ini karena dapat meningkatkan wawasan serta cakrawala tentang kerukunan umat beragama.

“Selamat datang serta terima kasih mohon bimbingan agar dapat membuka cakrawala kerukunan umat beragama,” kata Bupati H
Zukri SE dalam sambutan.

Sambung Bupati Pelalawan H. Zukri SE bahwa merawat kerukunan ialah silaruhmi serta saling menahan egois pada diri masing-masing

“Merawat kerukunan ialah dengan menjaga silaturrahmi dan menahan segala egoisme pada diri masing-masing,” tutur Bupati dua periode DPRD Riau ini.

Lanjut Bupati Pelalawan H. Zukri SE ialah pentingnya menjaga kerukunan umat beragama agar generasi muda tidak terganggu kepada masa depannya.

“Kita tidak dapat membayangkan jika berada di daerah konflik, masa depan generasi muda akan terganggu,” terang Bupati H. Zukri SE

Ditambah Bupati H. Zukri SE, menjelaskan tentang bentuk toleransi umat beragama di Kabupaten Pelalawan ialah bantuan kepada tokoh agama, anak yatim sebanyak 5300 orang dan serta jaminan kesehatan Gratis hanya dengan menggunakan KTP Kabupaten Pelalawan tanpa memandang suku dan agama.

“Kita berikan bantuan tanpa melihat suku dan agama, baik itu bantuan lansia, anak yatim ataupun bantuan lainnya,” tegas Bupati H. Zukri.

Terakhir Bupati Pelalawan H. Zukri SE mengingatkan pentingnya menjaga silaturrahmi dengan Pimpinan. Dengan hanya menggunakan Aplikasi KLIK PELALAWAN tanpa harus bertemu dengan Bupati Pelalawan dan itu di Update (Perbaharui) setiap Senin Kopi Morning di Kantor Bupati Pelalawan.

“Kami mempunyai Aplikasi KLIK PELALAWAN untuk membantu kami dalam menjaga silaturrahmi dan pasti kami pantau setiap senin karena saya memberikan 7 hari untuk melakukan progresnya, ” Tutup Bupati H. Zukri SE. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *