BeritaKab.SiakPendidikan

Terkait LKS, Kepala Sekolah SMKS YPPI Beri Klarifikasi

59
×

Terkait LKS, Kepala Sekolah SMKS YPPI Beri Klarifikasi

Sebarkan artikel ini

Siak,FokusInvestigasi.com – Pemberitaan beberapa waktu lalu tentang SMKS YPPI Tualang tentang pihak sekolah perjual belikan buku LKS (Lembar Kerja Siswa) yang dikeluhkan oleh siswa, Kepala sekolah memberi klarifikasi atas hal tersebut.

Kepala Sekolah SMKS YPPI Tualang Yuniarti SPd saat ditemui di ruangannya, dirinya menyebutkan bahwa sekolah tidak pernah memperjual belikan LKS, tetapi pihak sekolah hanya membantu siswa untuk melalui koperasi sekolah untuk menyediakan dengan harga 8000 per LKS, tetapi setiap murid tidak dipaksa untuk membeli. Selasa (07/05/2024).

“Tentang LKS, pihak sekolah tidak memperjual belikan, tetapi koperasi sekolah mengadakan LKS untuk membantu siswa kita, karena pada buku besar soal latihan itu kurang, makanya diadakan dikoperasi sekolah, dengan harga 8000, kami tidak memaksa siswa untuk membeli, bisa juga siswa untuk memfoto copy buku tersebut,” kata kepala sekolah.

Terkait dengan biaya SPP sebesar 350.000 perbulan, kepala sekolah juga mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hasil musyawarah dari yayasan beserta wali murid dikarenakan sekolah SMKS YPPI merupakan sekolah swasta.

“Untuk uang spp sebesar 350.000 tersebut merupakan hasil musyawarah dari yayasan dan wali murid, sekolah kitakan swasta, maka dari itu diadakan uang spp,” kata kepala sekolah menambahkan.

“Kita hanya berupaya semaksimal mungkin untuk membantu siswa kita dalam melaksanakan kegiatan belajar, dan kami juga mengucapkan permohonan maaf kepada rekan rekan media karena sebelumnya kurang respon saat di hubungi, hal itu dikarenakan kesibukan kami dalam mempersiapkan siswa untuk mengikuti magang, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada semuanya karena telah memperhatikan sekolah kami,” kata kepala sekolah SMKS YPPI mengakhiri. (Muliya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *