BeritaJawa TimurOrganisasi

Senkom Mitra Polri Sidoarjo dan Pondok Pesantren Tandatangani MoU untuk Peningkatan Keamanan dan Ketertiban

44
×

Senkom Mitra Polri Sidoarjo dan Pondok Pesantren Tandatangani MoU untuk Peningkatan Keamanan dan Ketertiban

Sebarkan artikel ini

Sidoarjo (FI) – Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa yayasan dan pondok pesantren di Kantor Sekretariat Senkom Mitra Polri Sidoarjo, Jl. Letjend Sutoyo No.36, Waru, Sidoarjo, pada Kamis (16/05/2024).

Penandatanganan ini melibatkan Pondok Pesantren Al Barokah Sruni Gedangan, Yayasan Al Izzah Anugerah Insani Kebonagung Sukodono, Yayasan Sabilurrosyidin Sungon Sidoarjo, dan Yayasan Al Huda Tundungan Krian.

MoU ini bertujuan untuk mempererat kerja sama antara Senkom Mitra Polri dan lembaga-lembaga pendidikan keagamaan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan pondok pesantren.

Sebagai organisasi yang berfungsi membantu keamanan dan ketertiban masyarakat, Senkom Mitra Polri memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman di pondok pesantren.

Agus Mintono, ketua Senkom Mitra Polri Sidoarjo Dalam MoU tersebut, beberapa poin kesepakatan penting diuraikan, di antaranya:

1. Fasilitasi Sarana dan Prasarana Pelatihan:

Pondok pesantren dan yayasan berkomitmen untuk menyediakan sarana dan prasarana yang diperlukan oleh Senkom Mitra Polri Sidoarjo dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan. Fasilitas ini meliputi ruangan dan perlengkapan audiovisual yang mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

2. Pembinaan Mental dan Karakter:

Yayasan dan pondok pesantren bertanggung jawab untuk memberikan pembinaan mental (Bintal) kepada personel Senkom Mitra Polri Sidoarjo. Pembinaan ini mencakup bidang keagamaan dan pendidikan karakter bangsa yang dilakukan secara intensif sesuai dengan kebutuhan dan permintaan Senkom.

3. Keamanan Lingkungan Pondok Pesantren:

Senkom Mitra Polri Sidoarjo berkewajiban membantu menjaga keamanan di lingkungan pondok pesantren, baik secara langsung maupun tidak langsung. Mereka juga berupaya menciptakan iklim yang kondusif untuk semua kegiatan di lingkungan pondok pesantren dalam rangka penguatan moral dan karakter bangsa.

Ketua Senkom Mitra Polri Sidoarjo, Agus Mintono, menyatakan pentingnya MoU ini untuk memperkuat sinergi antara pihak keamanan dan lembaga pendidikan keagamaan. “MoU ini sangat penting untuk memastikan bahwa lingkungan belajar di pondok pesantren aman dan kondusif. Kerja sama ini tidak hanya memperkuat keamanan, tetapi juga membantu dalam pembinaan karakter dan moral bangsa,” ujar Agus Mintono.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di pondok pesantren. Senkom Mitra Polri Sidoarjo dan lembaga-lembaga pendidikan keagamaan berkomitmen untuk terus berkolaborasi demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan belajar yang optimal. (Redho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *