BeritaKab.PelalawanPendidikan

Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung Peringati Hardiknas 2024

250
×

Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung Peringati Hardiknas 2024

Sebarkan artikel ini

Pangkalan Lesung (FI) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan Abu Bakar hadir dan bertindak langsung sebagai Pembina Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di Halaman Kantor Camat Pangkalan Lesung, Selasa (7/5/2024).

Dalam amanatnya, Abu Bakar membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim menjelaskan, perjalanan gerakan merdeka belajar yang dibangun ditujukan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, di mana harus dibarengi dengan perjuangan dalam melakukan perubahan. Untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Terlebih lagi dihadapkan dengan tantangan yang tidak terduga yakni pandemi, yang memberikan dampak dalam mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis.” ujarnya.

“Meski begitu, pada saat yang sama, pandemi memberikan kesempatan untuk mengakselerasi perubahan dengan bergotong royong, berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat. Kini kita sudah mulai merasakan perubahan yang terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan ” sambungnya.

“Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Mari kita bersama-sama, dengan semua upaya yang telah dijalankan dan diupayakan agar diteruskan sebagai gerakan berkelanjutan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang di cita-citakan. Selamat hari pendidikan nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar.” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *