BeritaOlahragaPekanbaru

Lifter muda Riau Kevin Andrian Ramadhan Raih 3 Emas di Kejuaraan EGAT King’s Cup 2024 Thailand

102
×

Lifter muda Riau Kevin Andrian Ramadhan Raih 3 Emas di Kejuaraan EGAT King’s Cup 2024 Thailand

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU (FI) – Lifter muda Riau Kevin Andrian Ramadhan berhasil meraih emas dalam kejuaraan angkat besi EGAT King’s Cup 2024 di Thailand. Atlet angkat besi Kevin Andrian Ramadhan membawa pulang tiga medali emas dengan menjadi yang terbaik pada angkatan snatch (97kg), clean and jerk (118kg), dan total angkatan (215kg).

Kadispora Riau, Erisman Yahya mengungkapkan prestasi ini sangat luar biasa ditorehkan Kevin yang merupakan atlet muda asal Riau yang dikirim Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) untuk menjadi pelapis Pelatnas dalam rangka menyiapkan regenerasi lifter angkat besi ke depan.

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada atlet angkat besi Riau Kevin Andrian Ramadhan yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Kadispora Riau, Erisman Yahya, Jumat (26/4/2024).

Erisman Yahya menuturkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan-pembinaan kepada atlet junior maupun senior di semua cabang olahraga sehingga diharapkan kedepannya banyak atlet Riau yang mengikuti kejuaraan internasional sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sementara itu, Pelatih Angkat Besi PPLP Riau Hivember Irwandi mengatakan, EGAT King’s Cup 2024 sendiri diikuti lima negara yakni Malaysia, Indonesia, Singapura, Hong Kong, dan tuan rumah Thailand.

Indonesia mengirimkan lima atlet muda yakni Kevin Andrian Ramadhan asal Riau, Satrio Adi Nugroho, Muhamad Ibnul Rizqih, Sarah, dan Indah Afriza.

Untuk kategori Remaja, diikuti 261 lifter (putra 164 dan putri 97), sedangkan kategori Senior melibatkan 291 lifter (putra 158 dan putri 133).

Kevin Andrian Ramadhan berhasil menyumbangkan 3 medali emas dengan menjadi yang terbaik pada angkatan snatch (97kg), clean and jerk (118kg), dan total angkatan (215kg).

“Memang Kevin Andrian Ramadhan sudah ditargetkan untuk bisa meraih medali. Karena kan pembinaan atlet sejak usia dini sudah dilakukan oleh Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) dan Kemenpora RI. Membina atlet sejak usia dini itu bukan dengan biaya yang kecil baik itu dari gizinya,” ujar Hivember Irwandi. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *