BeritaPekanbaruPOLRI

Kombes Taufiq Diganjar Penghargaan dari Lemkapi, Begini Penjelasannya

89
×

Kombes Taufiq Diganjar Penghargaan dari Lemkapi, Begini Penjelasannya

Sebarkan artikel ini

Pekanbaru (FI) – Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat raih Piagam Penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Piagam itu diserahkan Direktur Eksekutif Lemkapi DR. Edi Saputera Hasibuan karena telah berhasil menorehkan Prestasi dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian khususnya di bidang lalu lintas, Rabu (8/5/2024).

Edi Hasibuan menilai, berdasarkan penelitian dan survei Tim Lemkapi di wilayah hukum Polda Riau khususnya di Ditlantas Polda Riau yang saat ini dinahkodai Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat berhasil memukau masyarakat pada masa arus mudik dan balik Idulfitri 2024.

“Perlu kita ketahui bersama, untuk meningkatnya kepercayaan publik itu tidaklah pekerjaan yang mudah, butuh kesungguhan dan keikhlasan dari seluruh personel Polri, mulai dari cara kepemimpinan seorang leadersipnya hingga ke tingkat paling bawah. Hari ini, khususnya Ditlantas Polda Riau, saya dan tim Lemkapi telah mengamati langsung bagaimana peran polisi lalu lintas pada tahun 2024 sangat luar biasa,” kata Edy.

Edi mencontohkan pengamanan selama pelaksanaan operasi Ketupat Lancang Kuning 2024, perjuangan polantas mulai pagi hingga malam dinilai sangat maksimal. Bahkan, kondisi cuaca yang tak menentu bukan menjadi rintangan bagi polisi di Riau.

“Tidak saja pagi, siang malam dan bahkan melawan situasi cuaca yang terkadang hujan, tidak ada sedikitpun celah untuk tidak mengucapkan terimakasih. Bahkan kami juga melakukan pemantauan di akun media sosial yang dimiliki Ditlantas Polda Riau dan sangat luar biasa perjuangan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Edi menyebut, dengan tugas mulia yang diemban saat ini adalah bentuk kesungguhan Polri dalam memberikan pengabdian pelayanan kepada masyarakat dan patut diapresiasi.

Melalui Piagam Lemkapi PRESISI AWARD 2024 ini, Ditlantas Polda Riau dinilai sukses memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Tentunya ke depan kami dari pihak Lemkapi akan terus memantau situasi dan perkembangan lebih lanjut, guna terwujudnya Polri yang Presisi yang selalu dicintai oleh masyarakat,” terang Edi.

Sementara itu, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan penghargaan ini akan menjadi penyemangat tim dalam bertugas di jalanan. Pihaknya akan terus melayani masyarakat dalam segala situasi dan kondisi.

“Alhamdulillah, pada kesempatan pagi ini kita mendapatkan kunjungan dari Tim Lemkapi, tentunya ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada kita semua yang ada di Ditlantas Polda Riau. Piagam PRESISI AWARD 2024 yang dipercayakan kepada kami yang menjadi picu semangat kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Taufiq.(Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *