BeritaBudayaKab.Pelalawan

LAMR Pelalawan Gelar Tunjuk Ajar Melayu,Diikuti 350 Peserta

52
×

LAMR Pelalawan Gelar Tunjuk Ajar Melayu,Diikuti 350 Peserta

Sebarkan artikel ini

Pelalawan (FI) – Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan Tunjuk Ajar Melayu yang diikuti sebanyak 350 peserta yang terdiri dari pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Pelalawan.

Tunjuk Ajar Melayu merupakan program kegiatan LAMR Pelalawan yang dilaksana perdana di masa kepemimpinan Ketua DPH LAMR Pelalawan Datok Seri H. Herman Maskar. Tunjuk Ajar Melayu bertujuan memperkenalkan tentang bahaya narkoba, tentang adat istiadat, seni budaya, dan etika, adap, sopan santun yang menyasar terhadap genarasi muda.

“Alhamdulillah, kegiatan Tunjuk Ajar Melayu terlaksana dengan baik. Kita melihat antusias peserta lebih kurang 350 orang yang terdiri dari pelajar atau generasi muda ini mengikuti kegiatan kegiatan sampai usai,” kata Ketua LAMR Pelalawan Datok Seri H. Herman Maskar, Kamis (9/5/2024) kepada awak media.

Disamping itu, Datok Seri H. Herman Maskar juga menegaskan, bahwa LAMR Pelalawan sangat peduli dengan genarasi muda di masa akan datang. Dengan dilaksanakan kegiatan Tunjuk Ajar Melayu ini dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang bahaya narkoba, tentang adat istiadat, seni budaya, dan etika, adap, sopan santun.

“Ya, ini salah fungsi LAMR Pelalawan dalam berikan edukasi tentang etika, adap dan sopan satun. Terlebih memberikan pemahaman dengan adat istiadat atau budaya Pelalawan,” terang Datok Seri yang pernah duduk di kursi Legislatif ini.

Ditambahkan Datok Seri H. Herman Maskar, Ia berharap dengan kegiatan Tunjuk Ajar Melayu ini dapat menambah wawasan generasi muda. Selain itu, jauh dari bahaya narkoba.

“Kita berharap kegiatan seperti bisa menjadi agenda tahunan, Insya Allah kita akan selalu komitmen dalam menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” pungkasnya.

Panatauan media hadir dalam acara Asisten I mewakili Bupati pelalawan, H. Zulkifli S. Ag, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK, Ketua MKA Lamr Pelalawan H. Abdul Wahid, Sekretaris MKA Lam Riau Afrizal Alang, Tokoh Seniman Syamsir, Datuk Kampar Samar Diraja, Jasfa dan Tokoh Seniman Sulastri Yerni dan tamu undangan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *