AdvertorialKab.PelalawanPemerintahan

Wakil Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

286
×

Wakil Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

Sebarkan artikel ini

Pelalawan(FI) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kabupaten Pelalawan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati H. Nasaruddin, S.H., M.H di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja pada Kamis (28/3/2024).

Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang ini bertujuan untuk membahas RPJPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025.

Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin, S.H., M.H

“Perencanaan pembangunan 1 tahun kedepan maupun 20 tahun kedepan ini harus dilaksanakan dengan membuka ruang seluas-luasnya untuk partipasi yang berkualitas dari seluruh komponen masyarakat yang dilaksanakan secara profesional dan transparan. Saya berharap semoga Musrenbang hari ini dapat menghasilkan beberapa kesepakatan seperti permasalahan prioritas pembangunan daerah, program kegiatan pagu indikatif dan terkait kinerja alokasi, penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah, penajaman visi dan sasaran visi misi dan arah kebijakan serta pokok pembangunan jangka panjang daerah.” tutur Wabup.

Beliau juga menyampaikan bahwa Musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan mata rantai dari tahapan perumusan rancangan pembangunan jangka panjang daerah.

“Maka rencana kerja pemerintah daerah ini harus melibatkan seluruh pihak untuk berpartisipasi aktif sebagai bagian dalam proses penyusunan dan penajaman penyusunan RPJPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2025-2045 RKPD Tahun 2025. Saya berharap apa menjadi prioritas pembangunan dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah menjadi pedoman dalam mewujudkan tujuan dan sasaran pengelolaan Kabupaten Pelalawan Tahun 2025 yang akan datang dan juga harus memperhatikan visi misi, arah kebijakan, sasaran pokok serta prioritas pembangunan rancangan awal RPJPD Tahun 2025-2045. Keselarasan ini harus dilakukan karena target capaian RKPD Tahun 2025 akan menjadi dasar target mencapai pembangunan dalam melakukan prediksi capaian pembangunan Kabupaten Pelalawan Tahun 2045.” tegas Wakil Bupati H. Nasaruddin.

Wabup Nasarudin juga memberikan apresiasinya kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Pelalawan yang turut mendukung pembangunan Kabupaten Pelalawan. “Hal yang tidak kalah pentingnya dalam pembangunan masyarakat dan daerah kita ini adalah keberadaan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan yang selalu ada dan bersinergi dalam rangka pembangunan Pelalawan kedepannya. Pada kesempatan ini, saya mewakili Pemerintah Daerah Pelalawan mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah memberikan dukungan dan komitmen dalam pembangunan infrastruktur strategis dalam melalui program CSR masing-masing. Semoga dukungan ini terus berlanjut dengan jumlah yang lebih besar lagi, terutama dalam penanganan kasus stunting dan orang miskin.

“Kami berharap melalui Musrenbang ini akan muncul gagasan, saran, pendapat dan masukan baik dalam perencanaan maupun pelaksana bangunan dari seluruh komponen masyarakat dengan pembangunan agar bisa berjalan benar-benar sesuai kebutuhan sehingga kabupaten Pelalawan kedepannya lebih maju lagi.” tutup Wakil Bupati H. Nasaruddin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *