BeritaPendidikanRIAU

Universitas IsIam Riau Wisuda 1.413 Mahasiswa, Lidyawati Sri Lestari Pemuncak

860
×

Universitas IsIam Riau Wisuda 1.413 Mahasiswa, Lidyawati Sri Lestari Pemuncak

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com :

Universitas Islam Riau (UIR) melepas sebanyak 1.413 wisudawan, mereka dilantik oleh Rektor Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL, dalam agenda sidang terbuka senat wisuda periode I tahun 2024, sabtu (17/2/2024) di Gor Volly UIR.

Adapun 1.413 Wisudwan tersebut terdiri dari 1.338 Starata satu (S1), 76 Magister (S2), dan 1 Doktor (S3).

Prosesi wisuda berlangsung megah dan meriah melalui perhelatan seremonial acara. Kepada wisudawan Rektor menyampaikan selamat atas gelar sarjana yang telah di raih, kemudian ia mengajak wisudawan menjadi lulusan berdaya saing.

Setelah diwisuda diharapkan dapat menemukan atau membuka lapangan pekerjaan sesuai dengan minat dan bakat. Selama belajar di UIR tentunya Dosen telah mengajarkan berbagai hal mengenai tantangan hidup dilingkungan masyarakat, selain itu Rektor juga mensupport lulusan yang tertarik untuk melanjutkan study.

Pemuncak wisuda tingkat Univeraits diraih Lidyawati Sri Lestari dari Program Studi (Prodi) Pendidkan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) angkatan 2019.

Selama kuliah di UIR pendidikannya dibiayai penuh oleh Beasiswa Prestasi Pemprov Riau, atas capaiannya sebagai pemuncak Lidya mendapatkan reward berupa uang tunai dan beasiswa S2 gratis di Progam Pascasarjana UIR.

“UIR merupakan kampus tertua diwilayah Provinsi Riau bernaung dibawah Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau. Hingga tahun 2024 kami sudah banyak meluluskan mahasiswa berkompeten” papar Rektor.

Dalam hal ini Rektor menyampaikan deretan prestasi UIR kurun waktu 1 tahun terakhir. Saat ini UIR memiliki 20 Guru Besar (GB), 77 dosen dengan gelar Asscociate Professor, 300 Lektor, 124 Asisten Ahli, dan 34 non fungsional.

“Saat ini UIR menjalin kerjasama dengan 2 Perguruan Tinggi (PT) di Jerman melalui pembiayaan dari German Academic Exchange Service (DAAD), untuk itu bulan Februari 2024 UIR akan mengirimkan 3 mahasiswa belajar di Jerman selama satu semester,”jelas Rektor.

Sejalan dengan itu Ketua YLPI Riau Prof Dr H Nurman S Sos MSi menyampaikan, untuk mewujudkan Visi UIR 2041 “Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Taqwa” harus diikuti dengan usaha bersama mulai dari Dosen, Mahasiswa, hingga Alumni.

“Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau akan senantiasa mendukung semua program Universitas Islam Riau. Perhelatan wisuda merupakan momentum bergantinya status, semoga ananda semua dapat mengemban tanggung jawab secara sosial yang kredibel”, sebut Prof Nurman.

Hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Afdalisma, SH., M.Pd, Wakil Kopertais Wilayah XII Riau – Kepulauan Riau Prof Dr H Munzir Utami MA, Civitas Akademisi UIR, serta orang tua wisudawan. Kegiatan ditutup dengan pembagian ijazah secara langsung. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *