BeritaKab.PelalawanOrganisasi

Terima Kunjungan Kesbangpol, SIJI Pelalawan Siap Membangun Kolaborasi dan Sinergitas Program

342
×

Terima Kunjungan Kesbangpol, SIJI Pelalawan Siap Membangun Kolaborasi dan Sinergitas Program

Sebarkan artikel ini

Pelalawan (FI) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mendatangi kantor DPD Suara Independen Jurnalis Indonesia (SIJI) di Perum Bumi Asri 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Rabu (17/4/2024).

Kedatangan Kesbangpol Pelalawan ke DPD SIJI itu guna melakukan verifikasi keberadaan kantor, dan menginventarisir kelengkapan alat kantor  Termasuki struktur kepengurusan, ruang kerja, dan kelengkapan alat.

Kepala Bidang Ketahanan Sosial Ekonomi Agama Budaya dan Ormas (Ekososbud), Kesbangpol Pelalawan, Akmamul Hadi didampingi Kasubid Ormas, Sarinah,SE dan T syarifah hariyanti mas Kasubid Ketahanan Ekonomi , Sosial, Budaya dan Agama serta Yudi Staf Honorer.

Kabid Ekososbud mengatakan kedatangan Kesbangpol untuk memeriksa lokasi dan keberadaan Kantor SIJI.

“Kami mewanti-wanti, jangan sampai BPK meninjau. Sementara keberadaan kantornya sendiri tidak jelas dan kurang lengkap, tapi untuk organisasi SIJI ini setelah kami survei sepertinya layak dan pantas dikeluarkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) ,”ujat Akmamul Hadi.

Kedepannya untuk menerbitkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) ormas-ormas harus mengajukan proposal, setelahnya Kesbangpol akan melakukan pemeriksaan ulang.

Dari hasil kunjungan Kesbangpol, dinyatakan jika DPD SIJI memiliki kantor yang jelas keberadaannya, kemudian struktur organisasinya begitu juga dengan rencana program nya,Sehingga organisasi SIJI dianggap lengkap dan memenuhi kriteria dari Pemkab Pelalawan.

Sementara itu, Ketua SIJI Pelalawan Amri yang didampingi Wakil ketua Sonifati Lahagu, Sekretaris Ofelius Gulo serta bendahara SIJI Arpandi Sarumpaet mengapresiasi kunjungan Kesbangpol ke Kantor DPD SIJI,Ini merupakan salah satu langkah verifikasi dari kesbangpol dalam mengantisipasi kelayakan dana yang akan disalurkan ke organisasi, salah satunya adalah SIJI.

“Ini adalah langkah baik dan mudah-mudahan kedepannya Kesbangpol makin intensif melakukan verifikasi organisasi kewartawanan,” tegas Amri. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *