BeritaKab.RohilPemilu

Tempuh Jalur Sungai 3 Jam, Polisi Bersama Rombongan Sosialisasi Pemilu Damai di Rohil

120
×

Tempuh Jalur Sungai 3 Jam, Polisi Bersama Rombongan Sosialisasi Pemilu Damai di Rohil

Sebarkan artikel ini

ROHIL,fokusinvestigasi.com – Bhabinkamtibmas, Polsek Pujud, Polres Rohil Briptu Dedi Sitorus, melaksanakan sosialisasi dengan masyarakat Kepenghuluan (desa) Air Hitam, Kecamatan Pujud. Butuh waktu 3 jam perjalanan air untuk sampai di lokasi.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Datuk Penghulu air Hitam, Babinsa Air hitam dan masyarakat Kepenghuluan Air hitam.

Untuk sampai di Kepenghuluan Air hitam, Bhabinkamtibmas, bersama rombongan harus menaiki pompong selama 3 jam, dengan menyusuri sungai rokan yang lagi banjir.

Kapolsek Pujud AKP Tri Adiyatmika mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian sektor Pujud untuk mengajak masyarakat, Kecamatan Pujud, khususnya di Kepenghuluan Air Hitam untuk membantu pihak penyelenggara Pemilu dalam menyiarkan pesta demokrasi yang diselenggarakan 5 tahun sekali.

“Kemudian kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat jangan sampai golput,” katanya Senin (18/12/2023).

Selain itu, Tri menyampaikan agar masyarakat menjaga situasi yang kondusif dengan tidak ada perpecahan di antara sesama anak bangsa walaupun berbeda pilihan satu sama lain.

“Kegiatan sosialisasi untuk wilayah hukum Polsek Pujud, akan dilakukan setiap kepenghuluan yang di Kecamatan Pujud dan Kecamatan Tanjung Medan,” jelasnya.

Untuk di Kecamatan Pujud Kepenghuluan yang paling jauh yakni, Kepenghuluan Air hitam, sedangkan di Kecamatan Tanjung Medan, ada beberapa kepenghuluan yang jauh seperti Kepenghuluan Tanjung sari, yang berbatas dengan dua provinsi, dan 4 kabupaten.

“Sosialisasi ini kan kita lakukan terus, dengan melibatkan bhabinkamtibmas, setiap kepenghuluan. Sedangkan untuk di Kepenghuluan Tanjung Sari, ada dua provinsi, yakni Riau dan Sumatra, dan empat kabupaten, yakni Rokan Hilir, Rokan Hulu, lalu di Sumatra Utara Kabupaten Padang Lawas, dan Labusel,” tandasnya. (Jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *