AdvertorialKab.RohilLingkungan Hidup

Setelah 14 Tahun, Kota Bagansiapiapi Akhirnya Meraih Piala Adipura di Bidang Lingkungan Hidup

622
×

Setelah 14 Tahun, Kota Bagansiapiapi Akhirnya Meraih Piala Adipura di Bidang Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini

ROHIL,fokusinvestigasi.com – Bupati Kabupaten Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP MSi menerima surat undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan( KLHK) Jakarta Pusat. Undangan tersebut adalah dalam rangka penganugerahan penghargaan Anugerah piala Adipura Tahun 2023.

Kepastian Kabupaten Rokan Hilir meraih penghargaan piala Adipura tahun ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Suwandi SSos, Minggu (3/3/2024).

Suwandi mengatakan, bahwa Acara penganugerahan penghargaan Adipura tahun 2023, berlangsung di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Hari Selasa, tanggal 5 Maret 2024.

” Alhamdulillah ini adalah penghargaan yang luar biasa bagi pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan seluruh masyarakat kabupaten Rokan Hilir, karena sebelumnya kita mendapatkan sertifikat Adipura Tahun 2022 kemaren, dan Tahun 2023 ini kita berhasil meraih penghargaan piala Adipura,” Ucap Suwandi.

Lanjut Suwandi, Penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan, kerja keras dan peran serta semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten maupun seluruh masyarakat sehingga kabupaten Rokan Hilir dapat meraih penghargaan piala Adipura setelah penantian 14 Tahun.

Dengan diperolehnya penghargaan di bidang lingkungan hidup berupa piala adipura lebih menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam pengelolaan lingkungan termasuk pengelolaan sampah terutama di ibukota kabupaten Rokan Hilir.

Dalam pengelolaan sampah di kabupaten Rohil pemkab rohil saat ini memiliki 3 tempat penampungan akhir sampah yaitu di bagansiapiapi seluas 6 haktare, bagan batu seluas 4 haktare dan di kubu seluas 2 haktare serta mempekerjakan petugas kebersihan dan taman.

” Alhamdulillah, upaya -upaya yang telah dilakukan pemkab rohil saat ini baik berupa penanganan sampah maupun pengurangan sampah mendapat apresiasi dari pemerintah, baik pemerintah propinsi riau berupa piagam kota terbersih 2 tahun berturut-turut dari 2022 dan 2023, serta sertifikat adipura 2022 dan insya allah piala adipura 2023,” Ungkap Suwandi. (Jefri) )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *