BeritaKab.SiakSosok

Sesuai Hasil Musrenbang, Marudut Berharap Pemkab Siak Tindak Lanjuti Pemindahan Polsek Tualang

192
×

Sesuai Hasil Musrenbang, Marudut Berharap Pemkab Siak Tindak Lanjuti Pemindahan Polsek Tualang

Sebarkan artikel ini

Siak,Fokusinvestigasi.com – Marudut Pakpahan yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Siak meminta agar Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Siak agar merealisasikan dan menidaklanjuti hasil Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kecamatan Tualang untuk pemindahan Kantor Polsek (Polisi Sektor) ketempat yang sudah tersedia di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Rabu (17/04/2024)

Diketahui saat ini, Kantor Polsek Tualang berlokasi di Km 5 Perawang tersebut memiliki lahan yang sangat kecil dan sempit untuk sekelas Mapolsek, dan terlihat pada sisi kiri dan kanan bangunan, sudah tidak bisa menambah bangunan lain.

Pada Musrenbang yang berlangsung di aula kantor Camat Tualang pada (19/02/2024) dan dihadiri oleh Bupati Siak, Anggota DPRD Siak Dapil III Tualang, Kepala Dinas se Kabupaten Siak tersebut dibahas mengenai pemindahan kantor Mapolsek Tualang.

Marudut Pakpahan SH, yang merupakan Anggota DPRD Kab Siak Komisi I yang membidangi Hukum dari Fraksi PDI Perjuangan juga mengatakan bahwa pembangunan Polsek Tualang harus menjadi perhatian dari Pemkab Siak.

“Untuk pembangunan Polsek Tualang harus menjadi perhatian Pemkab Siak, dan saya menyarankan agar Pemkab Siak berkoordinasi dengan Polres Siak dan Polda Riau agar niat tersebut cepat terealisasi,” kata Caleg terpilih yang keempat periode di DPRD Siak tersebut kepada awak media.

Dirinya juga menambahkan bahwa Keamanan sangat perlu diperhatikan agar investasi di Kecamatan Tualang tetap terjaga.

“Mengingat bahwa wilayah hukum Polsek Tualang memiliki penduduk yang sangat banyak dari kecamatan lainnya di Kabupaten Siak, sehingga harus memiliki kantor yang lebih besar dan layak, paling tidaknya standarlah, karena tanah peruntukannya sudah ada di Kecamatan Tualang ini,” katanya menambahkan.

“Maka dari itu ketika daerah kita keamananya terjamin, maka akan banyak investor berdatangan untuk berinvestasi, pasti akan merekrut tenaga kerja baru dan disitulah daerah kita berkembang,” kata anggota DPRD Siak Komisi I tersebut mengakhiri. (Muliya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *