BeritaNasional

Sertijab Kakanwil Kemenkumham Riau,Jahari Sitepu Dimutasi Jabat Kanwil Sumut

311
×

Sertijab Kakanwil Kemenkumham Riau,Jahari Sitepu Dimutasi Jabat Kanwil Sumut

Sebarkan artikel ini

JAKARTA,fokusinvestigasi.com – Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly memimpin serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Riau, dari Mhd. Jahari Sitepu kepada Budi Argap Situngkir, di Graha Pengayoman, Menteri Hukum dan HAM, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Serah terima ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan dan mengambil sumpah 118 Pejabat di lingkungan Kemenkumham.

Sebelum acara serah terima, diawali pembacaan Surat Keputusan Presiden atas pengangkatan dua orang Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kemenkumham.

Serah terima ini juga diikuti jajaran Kanwil Kemenkumham Riau secara virtual dari Ruang Serbaguna Ismail Saleh, Pekanbaru.

Selain Jahari, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau Edy Eko Putranto dimutasi sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Jawa Tengah.

Budi Argap Situngkir yang akan menduduki jabatan Kakanwil Kemenkumham Riau, sebelumnya menjabat Kepala Kanwil Sulawesi Tengah.

Sedangkan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau, yakni Mas Arie Yuliansa Dwi Putra sebelumnya menjabat Kepala Divisi Keimigrasian Maluku.

Dalam kata sambutannya, Yasonna mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik.

“Selamat atas pelantikannya, saya yakin bahwa Saudara yang dilantik hari ini mampu menggerakkan gerbong organisasi yang dipimpinnya, menjalankan amanah yang sangat berharga tersebut dengan terus menunjukkan kinerja terbaik dengan segenap kerendahan dan ketulusan hati, berdedikasi, loyal serta berintegritas,” tuturnya.

Yasonna berpesan kepada pejabat yang dilantik agar tidak bertanya-tanya mengapa ditempatkan pada tempat tertentu.

“Pejabat yang dilantik diharapkan dapat menunjukkan kinerja yang maksimal, sebab seluruh hasil penilaian berdasarkan proses assesment. Sementara kepada yang belum mendapatkan promosi agar terus bekerja dan berkarya dengan baik, tetap semangat, suatu saat nanti akan mendapatkan hasil terbaik,” kata Yasonna.

Lanjut Menkumham seluruh pegawai yang dilantik, diminta pertama, menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik Kemenkumham, junjung tinggi nilai pasti.

“Pegang teguh profesionalitas dan integritas, jangan cederai upaya Kemenkumham menjadi lebih baik. Menkumham. Kedua, pimpinan harus peka terhadap setiap laporan serta rutin melakukan pengawasan dan pembinaan.Ketiga teruslah belajar untuk terus memperkaya wawasan dan pengetahuan saudara,” pungkasnya.

Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej, para Pejabat Tinggi Madya, para Staf Ahli dan Staf Khusus turut menghadiri kegiatan serah terima jabatan ini.(Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *