Kab.InhuPeristiwa

Seorang Anak Tenggelam di Sungai Indragiri, TIM SAR Lakukan Pencarian

132
×

Seorang Anak Tenggelam di Sungai Indragiri, TIM SAR Lakukan Pencarian

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,(FI) – Tim Basarnas Pekanbaru mendapat laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa anak-anak tenggelam di Sungai Indragiri, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Insiden tersebut, terjadi pada Jumat (15/3/2024). Korban diketahui bernama Lutfi berusia 7 tahun.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi membenarkan kejadian nahas itu. Dijelaskan, pada Jumat malam pukul 19.15 WIB, pihaknya, mendapatkan laporan dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Inhu bahwa ada seorang anak yang tenggelam di Sungai Indragiri.

“Kami dapat laporan bahwa pada Pukul 15.45 WIB telah terjadi kondisi membahayakan manusia berupa seorang anak terjatuh di Sungai Indragiri, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, pada titik koordinat perkiraan 0°29’25″S – 102°10’46″E,” katanya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Tim Basarnas kemudian langsung menurunkan anggota dari Pos SAR Tembilahan menuju lokasi kejadian. Jarak pos SAR Tembilahan dengan lokasi kejadian yakni 108 Km.

“Tim dari pos SAR Tembilahan berjumlah lima orang sudah langsung menuju ke lokasi kejadian,” sebutnya.

Dalam melakukan upaya pencarian tersebut, pihaknya juga membawa perlengkapan seperti perahu karet, alat navigasi dan alat komunikasi, peralatan medis dan Aqua eye. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *