BeritaCuacaRIAU

Sejumlah Daerah di Riau Berpotensi Hujan Lokal pada Senin, 1 April 2024

66
×

Sejumlah Daerah di Riau Berpotensi Hujan Lokal pada Senin, 1 April 2024

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU (FI) – Sebagian wilayah di Provinsi Riau masih berpotensi hujan pada Senin (1/4/2024). Demikian informasi ini disampaikan oleh Forecaster BMKG Pekanbaru, Indah DN.

Ia menjelaskan bahwa pagi hari ini, Riau berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis dan Siak.

Berlanjut pada siang hingga sore harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bersifat lokal diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Kampar, Kuantan Singingi dan Sebagian Kota Pekanbaru.

“Pada pagi hingga sore hari ini ada potensi hujan lokal di sejumlah daerah,” terang Indah.

Selanjutnya, pada malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Dumai, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Pekanbaru.

Hingga dini hari nanti, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Dumai, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Pekanbaru.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Siak,” imbaunya.

Saat ini, suhu udara di Riau diperkirakan antara 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 58 – 99 %, angin bertiup dari Timur Laut menuju Selatan dengan kecepatan 10 – 30 km per jam.

“Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah),” sebutnya.

Sementara itu, total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera mencapai 14 titik, yakni Jambi 2, Lampung 1, Sumatera Selatan 4, Bangka Belitung 1, Riau 6 titik panas.

“Di Riau ada 6 titik panas di Bengkalis 2 titik dan Siak 4 titik panas,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *