DaerahKab.SiakPemilu

Satlantas Polres Siak Kawal Logistik Pemilu 2024 Aman Sampai Tujuan

90
×

Satlantas Polres Siak Kawal Logistik Pemilu 2024 Aman Sampai Tujuan

Sebarkan artikel ini

SIAK,Fokusinvestigasi.com – Dalam rangka Pemilu 2024 aman damai dan berintegritas, Satlantas Polres Siak melaksanakan Kegiatan Pengawalan Logistik Pemilu 2024 Sabtu, 06 Januari 2024 Dari pelabuhan PT. PELINDO Perawang Kec. Tualang ke Gudang KPU Kabupaten Siak Sport Hall. Senin (08/01/2024)

Kegiatan Pengawalan yg dilakukan untuk mengamankan Logistik Pemilu 2024 Kab.Siak yaitu mengawal Kendaraan Pengangkut Kontainer 2 Unit yg berisi Logistik Pemilu 2024 berupa surat Suara, Pengawalan dilakukan untuk mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai dan berintegritas, sampai dengan tujuan dari Pelabuhan Pelindo Perawang Kec. Tualang ke gudang KPU kabupaten Siak Sport Hall.

Dalam Kegiatan Pelepasan Pengawalan itu tampak dihadiri oleh Kapolres Siak, KPU Prov. Riau, Bawaslu PRov Riau, Ketua KPU Kab. Siak, Ketua Bawaslu Kab. Siak, Pihak PT. Pelindo, Pejabat utama Polres Siak.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi diwakili oleh Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Pengawalan dilakukan untuk Memberikan Rasa Aman dan keselamatan dijalan dalam pergeseran Logistik Pemilu yg dikirim dari KPU RI ke KPU kab Siak.

Logistik Pemilu adalah hal yg sangat penting untuk terselenggaranya Pemilu, sehingga perlu Pengamanan logistik pemilu yg melibatkan semua pihak dari kepolisian dan Dari Penyelenggara Pemilu, dimana logistik pemilu yang mendapat perlakuan khusus yakni surat suara tiba ditempat tujuan dengan selamat dan tidak mengalami gangguan diJalan saat proses pergeseran Logistik Pemilu tersebut.

Pimpinan Korps Lalulintas wilayah hukum Kabupaten Siak itu juga menerangkan bahwa adapun rincian Logistik Surat Suara Pemilu Tahun 2024 yang didistribusikan yg dilakukan pengawalan 2 unit Kendaraan Konteiner antara lain :

1. Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden : 332.980 eksemplar (167 boks), dan Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden Pemungutan Suara Ulang (PSU) : 1.000 eksemplar (1 boks).

2. Surat Suara DPD RI : 332.980 lembar (666 boks).

3. Surat Suara DPR RI Dapil Riau 1 : 332.980 lembar (666 boks).

4. Surat Suara DPRD Prov. Riau Dapil Riau 6 : 332.980 lembar (666 boks).

Terdapat 1 (satu) jenis Surat Suara yang belum didistribusikan, yaitu Surat Suara DPRD Kab. Siak, dan berdasarkan informasi dari KPU, pendistribusian jenis Surat Suara DPRD Kab. Siak dilakukan pada estimasi waktu tanggal 8 Januari 2024.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri, S.H juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif mendukung pelaksanaan pemilihan umum. Salah satunya menjaga lingkungan yang aman dan kondusif dan terciptanya kamseltibcar lantas selama tahapan Pemilu.

Sat Lantas Polres Siak berkomitmen untuk memberikan pengamanan dan Pengawalan maksimal kepada seluruh tahapan pemilu, sehingga tercipta Kamseltibcarlantas, menjaga netralitas, dan mencegah adanya potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Kabupaten Siak.(Muliya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *