AdvertorialKab.BengkalisPemerintahan

Safari Ramadhan di Sukarjo Mesim, Program Bupati Paparkan Prioritas Kecamatan Rupat

355
×

Safari Ramadhan di Sukarjo Mesim, Program Bupati Paparkan Prioritas Kecamatan Rupat

Sebarkan artikel ini

Bengkalis (FI) – Rangkaian Safari Ramadhan kembali berlanjut. Memasuki puasa ke-8, Safari Ramadhan Bupati Bengkalis digelar di Masjid Babul Ikhsan, Desa Sukarjo Mesim, Kecamatan Rupat.

Dikesempatan itu, Bupati Kasmarni yang datang dengan segenap jajarannya menyampaikan berbagai program prioritas yang akan dibangun di Kecamatan Rupat.

Disampaikan Kasmarni, pada APBD 2024 akan digulirkan sejumlah kegiatan pemerataan pembangunan.

Seperti, peningkatan jalan Tanjung Kapal – Darul Aman Rp4 miliar, peningkatan jalan Pangkalan Nyirih – Pantai Ketapang Rp2 miliar, pembangunan jembatan ruas Batu Panjang – Pangkalan Nyirih Rp9 miliar dan pembangunan jembatan ruas jalan Batu Panjang-Tanjung Kapal (parit jalan utama) Rp2 miliar.

“Serta kegiatan-kegiatan lainnya termasuk bantuan dana Bermasa satu miliar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan”, ungkap Kasmarni, Selasa 19 Maret 2024.

Selain menyampaikan program peningkatan pembangunan, dikesempatan itu Bupati juga mengingatkan masyarakat akan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Karena selain membahayakan kesehatan dan lingkungan juga dapat merugikan diri sendiri karena karhutla adalah perbuatan yang melanggar hukum”, pesan Bupati.

Sementara itu selaku tuan rumah, Camat Rupat Hariadi berterima kasih kepada Bupati atas program yang telah dilaksanakan di Rupat. Khususnya pembangunan infrastruktur jalan.

Dijelaskan Hariadi, berkat kepiawaian Kasmarni beserta jajarannya melobi pemerintah pusat pada tahun 2023 telah terlaksana proyek jalan senilai Rp63 miliar.

“Mewakili masyarakat Rupat kami sangat berterima kasih kepada Bupati karena jalan kami dulu berdebu sekarang bedelau”, ujar Hariadi.

Geliat pembangunan jalan turut dirasakan Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Diakui Kapolres dalam kunjungan ke-empat ke Pulau Rupat itu, dulu perjalanan dari Tanjung Kapal ke Tanjung Medang memakan waktu 3 jam. Kini dapat ditempuh 1 jam 45 menit saja.

“Ketika infrastruktur sudah bagus, kelancaran maka perekonomian akan meningkat. Ketika masyarakat sudah sejahtera otomatis kejahatan juga menurun,” ungkap Kapolres.

Pesan kamtibmas lain yang disampaikan Setyo Bimo Anggoro adalah menghindari diri dari narkoba. Mengingat Pulau Rupat menjadi salah satu pintu masuknya barang haram tersebut.

Mari kita sama-sama jaga diri, keluarga dan wilayah kita agar terbebas dari narkoba dan karhutla, pesannya berakhir.

Kegiatan menjelang berbuka puasa ini juga dilakukan peresmian Masjid Babul Ikhsan dan menyerahkan sejumlah bantuan.

Seperti bantuan CSR Bank Riau Kepri Syariah untuk rumah ibadah, bantuan anak yatim dan kaum dhuafa, bantuan paket makanan, penyerahan sembako paket murah serta bantuan Tv led jadwal sholat.

Kemudian bantuan Al Qur’an dan Surat Yasin untuk pondok dan grup wirid pengajian.

Acara yang dihadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Bengkalis ini dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz H Muhammad Sarman Mirja dan Ustadz Azwarsyah.

Usai berbuka puasa, dilanjutkan Shalat Magrib dan makan bersama. Kemudian diakhiri Shalat Isya dan Tarawih berjamaah.(Rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *