BeritaKab.PelalawanPendidikan

Rektor ITP2I Prof Tengku Dahril Buka PKKMB Tahun 2023

144
×

Rektor ITP2I Prof Tengku Dahril Buka PKKMB Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Pangkalan Kerinci,fokusinvestigasi.com -Rektor Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I) Prof. Dr. Ir. H. Tengku Dahril M.Sc. hadir dan buka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 yang digelar pada Rabu (25/09/2023) di aula kantor Camat Pangkalan Kerinci.

Dalam sambutan membuka jalannya kegiatan PKKMB ITP2I 2023, Rektor Prof Tengku Dahril mengucapkan selamat datang kepada 115 mahasiswa baru yang hadir memenuhi aula kantor camat pangkalan kerinci.

“Selamat datang kami ucapkan kepada mahasiswa/i baru dan penerima beasiswa bpdpks di kampus perkebunan Pelalawan” ucap Prof Tengku Dahril.

Selanjutnya, Rektor juga menyambut kedatangan mahasiswa yang berasal dari luar daerah salah satunya berasal dari Papua.

Dalam acara PKKMB ITP2I 2023 juga mengundang Asisten 1 Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan, beliau mengatakan dalam sambutan, dengan kehadiran ITP2I itu menjadi model dan pendidikan di Kabupaten Pelalawan sehingga ITP2I itu menjadi salah satunya Institut Perkebunan Kelapa Sawit di Indonesia.

“Ini merupakan kampus kebanggan kita, tentunya menjadi model dan pendidikan di Kabupaten Pelalawan, apalagi jadi institut perkebunan kelapa sawit pertama di Indonesia,”terangnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H. Baharuddin SH,MH mengatakan Pemerintah Daerah Pelalawan dan DPRD Kabupaten Pelalawan mensupport ITP2I dan pula siap bekerja sama untuk sama-sama membangun Pelalawan dan mengingkatkan SDM yang bermutu di Kabupaten Pelalawan ini.

“Kita mensupport dan mendukung dalam membangun peningkatan SDM di Kabupaten Pelalawan,” ungkapnya dalam sambutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Pelalawan asisten 1 Pemerintah Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Zulkifli mengatakan pemerintah mendukung program peningkatan SDM yang bermutu di Pelalawan melalui Disbun Pelalawan diharapkan siap memfasilitasi dan mensupport kebutuhan praktikum dalam bidang perkebunan dan riset mahasiswa dan dosen ITP2I.

Selain itu, komitmen pemerintah Pelalawan dalam peningkatan SDM melalui program beasiswa yang diberikan di bagian Kesra Pelalawan.

Ditambahkan Zulkifli, Pemkab Pelalawan juga sudah merealisasikan bantuan untuk anak yatim, lansia maupun bilal masjid dan di kabupaten Pelalawan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *