BeritaKab.SiakPemilu

Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024 Dapil III Tualang Resmi Dibuka

85
×

Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024 Dapil III Tualang Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

SIAK,Fokusinvestigasi.com – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tualang, Siska membuka Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Dan Penetapan Hasil Tingkat Kecamatan Tualang Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Gedung Olah Raga Kecamatan Tualang di Jalan Raya Km 9 Perawang, Minggu (18/02/2024).

Dirinya yang didampingi oleh Camat Tualang, Kapolsek Tualang, dan Danramil Perawang meminta ke semua pihak agar menjaga rapat pleno ini dengan damai.

Menurutnya, jumlah TPS yang ada di Kecamatan Tualang sebanyak 304 TPS. Kegiatan rapat pleno terbuka ini diadakan selama 5 hari, waktunya memang sudah diatur oleh PKPU dari Tanggal 15 sampai Tanggal 3 Maret 2024, dengan waktu yang panjang.

Camat Tualang, Mursal SSos mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang hadir, dan pada hari ini kita akan melaksakan rapat pleno dari pemilihan umum yang baru kita laksanakan pada tanggal 14 yang lalu.

“Alhdulillah kotak suara 1580 kotak suara yang akan kita buka dan hitung suaranya,” kata Camat Tualang.

“Dan kami meminta kerja sama dari berbagai pihak agar semuanya berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. Dan kita selesaikan satu persatu penghitungan suara di gor tualang ini dengan kelapangan hati kita dan tanpa ada keributan, karena Masyarakat Kec Tualang sudah menentukan hak pilihnya,” Kata Camat Menambahkan.

“Semoga dengan selesainya pemilu tahun ini bisa membawa Kecamatan Tualang lebih baik kedepannya,” katanya mengakhiri.

Kapolsek Tualang, Kompol Arry Prasetyo SH MH, menyapa seluruh undangan yang hadir dan mengucapkan bahwa pihaknya dari Kepolisian terus menjaga dari awal sampai akhir pemilu tahun 2024 ini agar berjalan dengan aman dan kondusif tanpa ada hambatan sedikitpun.

Kapolsek juga meminta kepada seluruh pihak agar sama sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam menjalankan proses pleno di gor Tualang ini agar segera diserahkan ke KPU Kab Siak nantinya.

Setelah rapat pleno Pemilu 2024 dibuka, tim PPK memulai penghitungan suara yang disaksikan oleh seluruh Saksi dari seluruh Partai Politik di Dapil 3 Tualang, Suara yang dihitung mulai dari Pemilihan Presiden RI, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten.(Muliya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *