BeritaEkonomiProv.Lampung

Qudrotul Ikhwan Menghadiri Kegiatan Panen Raya Di Kampung Hargo Rejo, Kecamatan Rawa Jitu Selatan 

135
×

Qudrotul Ikhwan Menghadiri Kegiatan Panen Raya Di Kampung Hargo Rejo, Kecamatan Rawa Jitu Selatan 

Sebarkan artikel ini

Tulang Bawang,fokusinvestigasi.com – Pejabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan MM Menghadiri Kegiatan Acara Panen Raya Di Kampung Hargo Rejo, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Selasa (26/09/2023)

Dalam Kegiatan Ini Pejabat Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Di Dampingi Oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tulang Bawang Herlinawati Qudrotul Secara Simbolis Melakukan Pemotongan Batang Padi Sebagai Bentuk Di Mulainya Panen Raya yang dilakukan Di Kampung Hargo Rejo Pada Tahun Ini.

Dalam Sambutannya, Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Sampaikan Bahwa Pada Tahun Ini Kabupaten Tulang Bawang Bisa Melakukan Panen Raya Di Kampung Hargo Rejo Kecamatan Rawa Jitu Selatan Menghasilkan kan Panen Raya Dengan Jumlah Padi Sebanyak 5.610 ton GKP/ Gabah Kering Panen dari 1020 Ha Sawah.

” Kegiatan Panen Raya Hari ini Membuktikan Bahwa Kabupaten Tulang Bawang Tidak Berdampak Dengan Eksistensi Dari Cuaca El Nino yang Saat ini Terjadi Hingga Stok Beras Di Kabupaten Bawang Masih Aman.

“Semoga Panen Raya Ini Bisa Menjaga Stabilitas Stok Beras Yang Ada Di Kabupaten Tulang Bawang Sehingga Adanya Panen Raya Ini Bisa Menjaga Harga Beras Di Pasar Kabupaten Tulang Bawang Bisa Tetap Stabil sehingga Masyarakat Tidak Terbebani Oleh Harga Beras yang Tinggi Di Pasaraya Saat Ini, Menambahkan.

Jumadi, salah satu petani di Rawajitu selatan mengatakan bahwa kendati kondisi alam sedang tidak bersahabat akibat badai el Nino, namun beliau bersyukur di kecamatan Rawajitu Selatan masih dalam kondisi baik terutama dalam hal stok air maupun kualitas Tanaman hingga masa Panen tiba.

“Alhamdulillah pak, walau kondisi alam sedang tidak menentu namun hingga masa panen ini semua lancar- lancar pak, Tidak ada kendala yang berarti” Sebut Jumadi.

“Harga jual gabah kering juga relatif sangat baik, jadi ya untuk panen kali ini alhamdulillah pak bisa untuk mencukupi kebutuhan Rumah tangga ” Pak jumadi menambahkan.

Dalam Kegiatan Panen Raya Ini selain Di Dampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tulang Bawang, Pejabat Bupati di Dampingi juga Oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, asisten Bidang Admistrasi Umum, Kadis Disdik, Kadis Pertanian, Kadis PU, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Disnakertrans dan Kadis Perumahan dan Pemukiman.(Adi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *