BeritaKota PekanbaruOlahraga

PSPS Riau Keok di Kandang Sendiri Setelah Ditaklukkan Semen Padang FC 0:2

379
×

PSPS Riau Keok di Kandang Sendiri Setelah Ditaklukkan Semen Padang FC 0:2

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com – PSPS Riau keok saat laga kandang melawan Semen Padang FC. Askar Bertuah harus rela tersungkur setelah kalah 0:2 dalam lanjutan Liga 2.

Kekalahan PSPS Riau terjadi saat laga di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Senin (25/9/2023) malam. Terlihat berbagai serangan di lini depan terus dilakukan pemain Semen Padang FC.

PSPS Riau sebagai tuan rumah pun terus menggempur pertahanan Semen Padang FC. Namun, beberapa kali tendangan bebas menit ke 19 dan 23 belum membuahkan hasil.

Tekanan pun kembali dilakukan pemain Semen Padang FC. Tendangan Kenneth Ikechukwu Ngwoke berhasil membobol gawang PSPS Riau yang dijaga Ismail Hanafi pada menit ke 36.

PSPS pun terus mengejar ketertinggalan. Sayangnya hingga akhir babak pertama PSPS Riau tak bisa mengimbangi Kabau Sirah dan harus rela kalah dengan sekor 0:1.

Dalam babak kedua, PSPS Riau bermain berani dengan terus memberi serangan. Begitu juga Semen Padang FC, sebagai tamu mereka tidak mau pulang dengan membawa kekalahan.

Berbagai serangan dilakukan oleh kedua tim. Puncaknya pada menit ke 81 gawang Ismail Hanafi kembali dibobol anak asuh Delfriadri, Vivi Asrizal.

Skor 0:2 bertahan hingga akhir laga. Hal ini membuat ribuan suporter PSPS Riau yang menyaksikan laga kecewa karena tumbang di kandang sendiri.

“Kami memanfaatkan psikologi yang dialami PSPS yang kalah dengan PSDS. Saya berterima kasih kepada seluruh pemain yang hari ini bekerja keras dan memperoleh hasil yang terbaik hari ini,” kata pelatih Semen Padang, Delfriandri.

Delfriandri menilai permainan kedua tim cukup baik. Hanya saja, PSPS memiliki tekanan berat karena bermain di kandang sendiri.

“Semua tim bagus, PSPS bagus. Tapi mereka juga beban mental yang cukup berat dan itu jadi beban. Apalagi mereka main di depan publiknya sendiri, harus menangkan pertandingan, yang harus menang, harus menang dan beban mentalnya sangat berat sekali. Kami enjoy bermain,” katanya.

Memang tidak mudah bagi PSPS Riau untuk bisa menundukkan Semen Padang FC. Mengingat, Semen Padang pada laga perdana Liga 2 2023/2024 berhasil mengalahkan PSDS Deli Serdang dengan skor 2-0. Apalagi Semen Padang FC saat ini berada di posisi 2 klasemen sementara.

Sebelumnya, pelatih Kepala PSPS Riau, Jan Saragih mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan dengan baik untuk menghadapi Semen Padang FC. Ia sangat berharap pada Skuad PSPS Riau bisa tampil “All Out” dan bisa meraih tiga poin.

“Kita sudah melakukan persiapan dengan baik. Harapan kita bisa mendapat hasil tiga poin,” ujar Jan Saragih saat menggelar konferensi pers di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *