AdvertorialKab.PelalawanPendidikan

Program Bupati Pelalawan,Semua Pelajar SD dan SMP Diberikan Buku Tulis Gratis

258
×

Program Bupati Pelalawan,Semua Pelajar SD dan SMP Diberikan Buku Tulis Gratis

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN,fokusinvestigasi.com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan membuat program baru melalui Dinas Pendidikan berupa bantuan peralatan sekolah bagi pelajar tingkat SD dan SMP. Program ini dianggarkan melalui APBD yang dimulai sejak 2023 lalu.

Penyerahan kebutuhan sekolah bagi pelajar tersebut dimulai dengan menyalurkan buku tulis gratis oleh Bupati Pelalawan Zukri secara simbolis di desa Sialang Indah kecamatan Pangkalan Kuras, Rabu (10/1/2024).

Bantuan buku tulis tersebut, masih tahap awal dimana dianggarkan pada APBD Perubahan tahun anggaran 2023 lalu. Tahap berikutnya, Pemkab Pelalawan terus memperluas bantuan pendidikan ini berupa pemberian baju sekolah gratis, tas bahkan sepatu, dan buku tulis.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pelalawan, Abu Bakar, bahwa bantuan pendidikan berupa kebutuhan sekolah merupakan program baru dari Pemkab Pelalawan.

“Program bantuan buku tulis ini baru tahap awal yang dianggarkan lewat APBD P tahun anggaran 2023 lalu, maka mulai disalurkan tahun ini. Seluruh buku tulis ini diperuntukkan kepada seluruh murid SD dan SMP se-kabupaten Pelalawan tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Ada pun rincian buku tulis yang disalurkan kepada murid SD dan SMP adalah untuk SD sebanyak 539.090 sedangkan SMP sebanyak 194.030 buah.

Hingga hari ini Kadisdik sudah menyalurkan bantuan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pangkalan Kerinci, Bandar Sikijang dan Kecamatan Pelalawan, termasuk sudah diserahkan secara simbolis oleh bupati Pelalawan di kecamatan Pangkalan Kuras.(Dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *