CuacaRIAU

Prakiraan Cuaca BMKG di Riau pada 12 April 2024

71
×

Prakiraan Cuaca BMKG di Riau pada 12 April 2024

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU (FI) – BMKG Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilyah di Provinsi Riau, pada Jumat (12/4/2024). Forecaster BMKG Pekanbaru, Indah DN mengatakan secara umum sejumlah wilayah Riau masih berpotensi hujan seharian.

Diawali pada pagi hari ini, udara kabur dan berawan, dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, dan Siak.

“Selanjutnya, pada siang hingga sore harinya berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau,” kata Indah.

Hingga malam harinya, Riau berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Dumai, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Siak, dan Pelalawan.

Lalu, dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi disebagian wilayah Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Kampar, dan Indragiri Hulu.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Dumai, Bengkalis, Kampar, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Pekanbaru pada pagi, siang/sore dan malam hari,” ujarnya.

Saat ini, suhu udara berada diantara 22.0 – 31.0 °C, dengan Kelembapan Udara 60 – 100 %, Angin bertiup dari Barat Laut menuju Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

“Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter (Tenang). Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Perairan Kep. Riau,” imbaunya.(Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *