BeritaKab.PelalawanPeristiwa

Polres Pelalawan Turunkan Tim Labfor Cek Penyebab Kebakaran Kantor DLH Yang Menelan Kerugian Capai 5 M

89
×

Polres Pelalawan Turunkan Tim Labfor Cek Penyebab Kebakaran Kantor DLH Yang Menelan Kerugian Capai 5 M

Sebarkan artikel ini

Pelalawan (FI) – Polres Pelalawan menurunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau, untuk mengecek penyebab pasti kebakaran Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan, Rabu (17/4/2024) sore.

Tim Labfor Polda Riau dipimpin Iptu Yosua Rielys P ST didampingi Kanit Pidum Reskrim Polres Pelalawan Ipda Herindra SH, yang turun ke lokasi kebakaran kantor DLH Pelalawan di Komplek Perkantoran Bakti Praja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Dengan dilengkapi drone untuk mengambil gambar dari udara dan peralatan olah tempat kejadian perkara (TKP) tim Labfor Polda Riau menyisir satu persatu ruang kantor DLH yang tersisa dari kebakaran tersebut.

“Ya Tim Labfor telah diturunkan ke lokasi kebakaran untuk mengecek penyebab kebakaran di Kantor DLH Kabupaten Pelalawan,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Kris Tofel STrk SIK kepada Awak media, Kamis (18/4/2024 kemarin.

Dijelaskan Kasat Reskrim, dari hasil pengecekan tim Labfor Polda Riau, ada beberapa sampel yang diambil di lokasi kebakaran Kantor DLH di antaranya, abu arang, kabel listrik sisa dari kebakaran untuk diperiksa ke laboratorium Polda Riau.

“Jadi kita menunggu hasil penyelidikan oleh tim Labfor Polda Riau, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran Kantor DLH Pelalawan tersebut,” tambah Kasat Reskrim.

Sementara kebakaran Kantor DLH Kabupaten Pelalawan terjadi, saat libur lebaran tepatnya, Selasa (9/4/2024) sore lalu sekitar pukul 16.45 WIB.

Hingga seluruh ruangan ludes terbakar bersama peralatan eletronik dan dokumen kantor, dengan kerugian mencapai Rp5 miliar lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *