BeritaPekanbaruPOLRI

Polisi di Pekanbaru Cek Kecurangan di SPBU

96
×

Polisi di Pekanbaru Cek Kecurangan di SPBU

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU (FI) – Mencegah terjadinya kecurangan saat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dapat merugikan masyarakat atau konsumen. Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru mendatangi SPBU 14.282.635 Jalan Arifin Ahmad kota Pekanbaru.

Di lokasi ini tim melakukan pengecekan meteran pengisian, hingga Tangki penyimpanan BBM.

Pengecekan di lokasi ini dilakukan pada Jumat (29/3) oleh Kanit Tipider Iptu Budi Winarko, ST MH bersama tim.

“Pengecekan di SPBU ini untuk memastikan ketersediaan BBM jenis Bio Solar, Dexlite, Pertalite dan Pertamax Turbo menjelang menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika,SIK melalui Kanit Tipider Iptu Budi Winarko, ST MH, Sabtu (30/3).

Pengecekan ini dilakukan secara menyeluruh pada tangki besar jenis Solar, Dexlite, Pertalite dan Pertamak Turbo, hingga di tempat pengisian BBM ke konsumen.

“Selain pengecekan kami memberikan himbauan kepada pengusaha atau pemilik SPBU dan pekerja SPBU agar tidak melakukan kecurangan,* tegas Budi.

Pengecekan dan pengawasan ini akan dilakukan di Sony lainnya yang ada di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

“Tindakan kecurangan pada meteran BBM di SPBU tidak hanya merugikan secara finansial, tetapi bisa juga dapat memperlambat perjalanan pemudik,” tegas Budi.(Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *