BeritaKab.SiakPendidikanPOLRI

Police Goes To School, Panit Binmas Polsek Tualang Berikan Edukasi Tentang Disiplin dan Nilai-Nilai Pancasila

78
×

Police Goes To School, Panit Binmas Polsek Tualang Berikan Edukasi Tentang Disiplin dan Nilai-Nilai Pancasila

Sebarkan artikel ini

PERAWANG,fokusinvestigasi.com – Kegiatan Police Goes To School kembali dilaksanakan oleh Polsek Tualang-Polres Siak di SMP Marsudirini jln. Sultan Syarif Qasim Kp. Perawang Barat yang di pimpin oleh Panit Binmas Ipda Sugeng Mishari.SH didampingi Kasi Humas Aipda Jonas Hasiholan, Senin (13/11/2023) pagi.

Dalam kegiatannya, Panit Binmas memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi terkait pentingnya mematuhi aturan-aturan yang berlaku demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Sugeng juga memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang disiplin diri dan nilai nilai Pancasila dan juga menghindari Kenakalan remaja, Bullying dan Bahaya narkoba, dan Tawuran antar pelajar serta untuk membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Adapun penyampaian juga di berikan juga kepada guru di SMP Marsudirini agar Dapat berperan aktif membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Ditempat terpisah Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH mengatakan, Police Goes To School kita laksanakan secara rutin dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri terhadap para pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Program Police Goes To School ini bertujuan agar para pelajar tidak mempunyai rasa takut terhadap Polisi, dan menjadikan stigma masyarakat terhadap Polisi merupakan sahabat masyarakat selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman saat pelajar berada di sekolah,” ucap Kompol Arry.

Kepala Sekolah SMP Marsudirini Kp. Perawang Barat Sr.Annun Ciata mengucapkan terima kasih atas himbauan dan pembelajaran kepada siswa/i kami oleh pihak Polsek Tualang saat pembina upacara.

Dengan memberikan materi-materi yang berhubungan dengan perilaku pelajar seperti perilaku disiplin baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah juga penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika, penanggulangan kenakalan remaja, penggunaan media sosia yang bijak dan mengenalkan rambu-rambu lalu-lintas bisa menjadikan pedoman anak-anak untuk melakukan hal yang positif dikemudian hari,” Tutup Panit Binmas. (Muliya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *