BeritaPekanbaruPendidikan

Plt Kanwil Kemenag Riau Jadi Pembina Upacara Peringatan HGN,Sebut Guru Sebagai Suluh Generasi Bangsa

286
×

Plt Kanwil Kemenag Riau Jadi Pembina Upacara Peringatan HGN,Sebut Guru Sebagai Suluh Generasi Bangsa

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com – Guru adalah suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi, mengantarkan kebangkitan dan kemajuan bangsa.

Demikian disampaikan Plt Kakanwil Kemenag Riau Muliardi saat Peringatan Hari Guru Nasional ke-78 di Lapangan Terbuka MAN 2 Pekanbaru, Sabtu (25/11/2023) .

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa, Ki Hajar Dewantara berpesan, Ing ngarsa sung tulada, Ing madya mangun karsa, Tut Wuri Handayani, guru adalah mereka yang terus memberikan keteladanan di depan, menciptakan prakarsa dalam kebersamaan, dan memotivasi untuk terus berprestasi.

“Semoga para guru terus berbahagia dalam menjalankan tugasnya sebagai suluh bangsa ditengah tengah zaman yang kian kompleks,” harapnya.

Muliardi juga menyampaikan selamat kepada guru khususnya di Provinsi Riau dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional, semoga guru tetap jaya, semoga sehat selalu dan mengajar bahagia dengan hati yang bahagia.

Meski diwarnai gerimis yang berlangsung sejak dini hari, pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional di MAN 2 Pekanbaru tetap berjalan khidmat.

Peringatan Hari Guru di MAN 2 Pekanbaru diwarnai dengan upacara pengibaran bendera merah putih dan pemotongan tumpang yang dihadiri oleh seluruh guru dan siswa madrasah. Yang lebih istimewa, petugas upacara termasuk pengibaran bendera merah putih langsung oleh guru – guru MAN 2 Pekanbaru.

“Selamat kepada seluruh guru Indonesia. Pada hari ini peringatan Hari Guru Nasional, khusus kepada guru – guru yang ada di MAN 2 Pekanbaru, harapan saya kedepan guru hebat, guru bermartabat dan mendidik dengan penuh kasih sayang,” ucap Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi usai upacara Hari Guru.

Diakhir acara, siswa siswi memberikan kejutan kepada para guru- guru berupa ucapan selamat hari guru diiringi lagu guru dan pelepasan petasan pesta.(Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *