BeritaKab.RohilLingkungan

PKS PT.Bani Diduga Cemari Udara Dengan Bau yang Tak Sedap

164
×

PKS PT.Bani Diduga Cemari Udara Dengan Bau yang Tak Sedap

Sebarkan artikel ini

Balam,Rohil:

Masyarakat yang tinggal disekitar PKS PT.Bani mulai resah karena pada malam hari jam-jam tertentu bau menyengat dari pabrik yang diduga dampak dari limbah PKS PT.Bani terasa sangat menyengat hidung oleh masyarakt yang tinggal disekitar PKS tersebut.

Ini dikemukan oleh salah satu masyarakt berinisial “LD” yang rumahnya tidak jauh dari PKS PT.Bani tersebut mengatakan.

“Benar bang kalau menjelang pukul 10 malam keatas bau limbah dari PKS PT,Bani sangat kuat dan sebenarnya sangat menggangu pernapasan juga, karena yang kami hirup itu sudah jelas bukan murni udara segar,’ungkapnya.

Bukan itu saja bang, dana CSR juga untuk masyarakat sekitar PKS PT.Bani juga tidak jelas karena kami yang berdampak langsung juga tidak merasakanya dana CSR tersebut, padahal baunya minta ampun belum lagi asap juga kalau angin mengarah ke pemukiman masyarakat juga ya, sedikit banyak juga akan terhirup warga sekitar asap pembuanganya,”terangnya.

Bambang ketua LSM Lingkungan Hidup LPLH-Indonesia (Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Indonesia) akan menyurati Kementerian Lingkungan Hidup dan meminta untuk di chek baku mutu udara, apakah sudah di atas ambang batas atau masih dubawah baku mutu terkait pencemaran udara yang bau busuk tersebut.

“Secepatnya kita akan surati kementerian dan DLH Provinsi dan daerah DLH Kbaupaten agar melakukan inspeksi terhadap PKS PT.Bani di KM 21 Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau,”tutup bambang….Bersambung.(Team Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *