AdvertorialPemerintahanProv.Lampung

Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Launching Kampung Bebas Narkoba

75
×

Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Launching Kampung Bebas Narkoba

Sebarkan artikel ini

Tulang Bawang – PJ Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, MM. menghadiri acara launching Kampung Bebas Dari Narkoba (KBN) Polres Tulang Bawang, di Posko KBN Kampung Ujung Gunung Ilir, Kec. Menggala, Rabu (13/3/2024).

Kampung Bebas Dari Narkoba (KBN) ini merupakan buah dari kerjasama yang baik antara Polres Tulang Bawang dengan BNNK Lampung Timur yang akhirnya membuat Tulang Bawang memiliki sebuah KBN. Keberadaan KBN ini penting sebagai langkah awal menggerakkan masyarakat dalam memerangi bahaya narkoba yang sudah menjadi masalah krusial bagi generasi muda sampai tua.

Pemerintah Daerah Tulang Bawang sangat mengapresiasi langkah BNNK Lampung Timur dan Polres Tulang Bawang atas pendirian Posko KBN ini, yang mana posko ini berguna untuk mendukung masifnya upaya memerangi narkoba. diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik keberadaan posko tersebut.

Dikatakan PJ Bupati Tulang Bawang, selain melalui posko tersebut, dalam rangka mengurangi peredaran dan penggunaan narkoba, pemerintah daerah bersama Polres Tulang Bawang setiap tahunnya rutin melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada anak usia sekolah maupun kepada masyarakat. Serta langkah lain yang sudah ditempuh adalah dengan membatasi waktu hiburan (Orgen Tunggal) pada malam hari. Tentunya hal tersebut merupakan wujud nyata untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba di Kabupaten Tulang Bawang.

Qudrotul Ikhwan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruk narkoba, salah satunya dengan terus mensosialisasikan bahaya narkoba kepada pemuda dan seluruh elemen masyarakat.

“Masyarakat yang sehat dan produktif pastinya dapat membantu dan mendukung upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan brand UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera)”, Tutupnya.

Turut hadir Forkopimda Kab. Tuba, Asisten Bidang Pemerintahan & Kesra, Kasat Pol PP, Ka. Badan Kesbangpol, Ka. Dishub, Ka. Damkarmat, Plt Ka. Diskominfo, serta Camat Menggala.(Apriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *