AdvertorialPemerintahanProv.Lampung

PJ Bupati Tulang Bawang Drs.Qudrotul Ikhwan.MM Menghadiri Acara Sosialisasi Optimalisasi Peran Tugas Fungsi BPK dan DPR di Gedung Serba Guna

149
×

PJ Bupati Tulang Bawang Drs.Qudrotul Ikhwan.MM Menghadiri Acara Sosialisasi Optimalisasi Peran Tugas Fungsi BPK dan DPR di Gedung Serba Guna

Sebarkan artikel ini

TULANG BAWANG,fokusinvestigasi.com – Penjabat Bupati Tulang Bawang bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM menghadiri acara Sosialisasi Optimalisasi Peran, Tugas dan Fungsi BPK dan DPR dalam akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa. Kegiatan ini digelar di GSG Tulang Bawang, Rabu (25/10/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Komisi 11 DPR RI Marwan cik asan, Yusna Dewi, S.E, M.Si, AK, CA, CSFA, BPK Prov Lampung, Forkopimda Kab. Tuba, Sekdakab. Tuba, Inspektur,Ka. BPKAD, Ka. DPMPKK, Ka BPBD Tuba, Kabag Tapem, Sekretaris Diskominfo, Sekretaris Bappeda, Kabag Hukum serta Camat se – Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Tulang Bawang menyampaikan beberapa Arahan terkait Pengelolaan dana desa. Beliau berpesan agar Setiap Kampung Membuat program produktif dan menghasilkan yang akan memberikan kontribusi bagi kampung misalnya alat pertanian, pengembangan Wisata Kampung dan lain sebagainya.

“Banyak hal yang bisa dilakukan dalam Pengelolaan Dana Desa secara baik dan Optimal yang tentu sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan, Program-program tersebut tentu yang berdampak signifikan pada Progres Pertumbuhan Perekonomian dan Kemajuan masing-masing Kampung Tersebut” Jelas Pj Bupati yang juga menjabat sebagai Asisten 1 Provinsi Lampung ini.

“kebutuhan untuk mengakomodir serta memajukan kampung tentu sangat tinggi terutama yang terkait dengan pengembangan infrastruktur. Hal ini harus menjadi konsentrasi khusus bagi kita semua dan selain berupaya semaksimal mungkin dalam Pengembangan Potensi yang dapat menumbuhkan Perekonomian Kampung, kita semua berharap Semoga program dana kampung tetap dipertahankan kedepannya oleh Pemerintah Pusat, syukur Alhamdulillah apabila Anggaran tersebut ditambah” Bapak Qudrotul Ikhwan Menjelaskan.

“Saya berharap, Semoga kegiatan sosialisasi ini pada akhirnya meningkatkan silaturahim Dan pemahaman kita dalam pengelolaan dana kampung dan menjadi sumber kesejahteraan masyarakat dan bersama mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis (Unggul Daman Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera)” Tambah Bapak Qudrotul Ikhwan.

Fiv(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *