AdvertorialKab.PelalawanPemerintahan

Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman RI

721
×

Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman RI

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com :Pemerintah Kabupaten Pelalawan menerima penghargaan penilaian kepatuhan dalam penyelenggaraan pelayanan publik Tahun 2023 yang diberikan oleh Ombudsman RI. Penyerahan penghargaan dari Ombudsman RI tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Riau Bambang Pratama dan diterima oleh Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Zulhelmi, M.Si.

Adapun acara penganugerahan predikat kepatuhan standar pelayanan publik Tahun 2023 tingkat kementrian/lembaga/pemerintah daerah di Provinsi Riau ini dilaksanakan di Hotel Premier Pekanbaru pada Selasa (19/12/2023).

Sementara 7 lembaga yang menerima predikat kepatuhan standar pelayanan publik Tahun 2023 dari Ombudsman RI adalah Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Sosial,

Kepala Bagian Organisasi, Kepala Puskesmas Pangkalan Kerinci dan Kepala Puskesmas Pangkalan Lesung.

Penilaian kepatuhan merupakan bentuk pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI yang bertujuan untuk mendorong pencegahan maladministrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu, penilaian kepatuhan juga menjadi tolok ukur terhadap evaluasi dan penguatan pengawasan internal melalui atasan langsung.

Bupati Pelalawan melalui Asisten Administrasi Umum Drs. Zulhelmi, M.Si menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Pelalawan ini hendaknya menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah Tahun 2023 ini Kabupaten Pelalawan berhasil berada di zona hijau kategori B dalam penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dan itu sudah lebih baik dari sebelumnya. Semoga dengan adanya penghargaan ini, kedepannya kita dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik agar kepuasan pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” ucap Zulhelmi.

Turut hadir dalam acara ini Kabag Ortal Fazli, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Pelalawan Nifto Anin, Kadis Sosial dr. Edwin Romel, Kepala DPMPTSP Pelalawan Budi Surlani, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samsidar, M.Pd, Kepala Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci Kristina Sri Purwanti, S. Sos.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *