BeritaKab.Siak

Pekerjaan Drainase Jl Koperasi Asal -Asalan, Masyarakat : Dinas PU Kab Siak Harus Kompeten Memilih Kontraktor

214
×

Pekerjaan Drainase Jl Koperasi Asal -Asalan, Masyarakat : Dinas PU Kab Siak Harus Kompeten Memilih Kontraktor

Sebarkan artikel ini

SIAK,fokusinvestigasi.com – Pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dengan nomer kontrak 600/DPU/KPA-PERKIM/KPA-PERKIM/KONTRAK/15/2023 tanggal kontrak 18 april 2023, Nilai Kontrak Rp. 599.999.182.44, Kontraktor Pelaksana CV Multi Adi Guna dan konsultan pengawas CV Total Engineering sumber dana APBD tahun 2023 terkesan abal abal karena banyak ditemukan keanehan pada bangunan parit yang dindingnya pecah, bahkan roboh, yang berlokasi di Jl koperasi Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Senin (16/10/2023).

Salah seorang pengamat proyek yang namanya tidak ingin disebutkan menyampaikan bahwa seharusnya pemborong yang melakukan pekerjaan menggunakan anggaran pemerintah harus profesional dan totalitas dalam bekerja, karena bangunan tersebut digunakan oleh masyarakat dalam jangka panjang.

“Dinas PU Kab Siak harus lebih profesional dan bijak untuk memilih perusahaan kalau untuk melaksanakan pekerjaan,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi kepada konsultan pengawas CV Total Engineering Feri menyebutkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada pelaksana untuk wajib melakukan finishing.

“Dimana lokasinya, padahal kemarin sudah kami konfirmasi agar wajib di finishing,” sebutnya.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi kepada Kontraktor Pelaksana CV Multi Adi Guna Fadli Effendi menyebutkan kepada awak media FokusInvestigasi.com bahwa pihaknya akan mensurvei kembali.

“Terima kasih infonya, Ok akan saya survei kembali,” ucapnya singkat.

Sampai berita ini di terbitkan, awak media ini masih berusaha menghubungi pihak Dinas terkait. (Muliya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *