BeritaNasionalOlahraga

Pedayung Riau dan Tim Dragon Boat Putra Indonesia Penuhi Target Raih Emas di Asian Games

449
×

Pedayung Riau dan Tim Dragon Boat Putra Indonesia Penuhi Target Raih Emas di Asian Games

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com – kerja keras tim Dayung dragon boat putra Indonesia untuk meraih medali emas, pada Asian Games Hangzou, China, akhirnya terwujud. Setelah Pedayung Riau Maizir bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia turun di jarak 1.000 meter. Mereka menjadi yang tercepat dari negara lainnya dengan catatan waktu 4 Menit 31,32 detik.

Pertandingan dilaksanakan di Venue Dayung Hangzou, Jumat (6/10), Oktober 2023. Indonesia kembali meraih medali emas Asian Games Hangzhou, Maizir turun bersama rekan-rekannya di tim Dragon Boat Indonesia, diantaranya Paddler Zubakri, Andri Agus, Harjuna, Tri Wahyu, Yuda Firmansyah, Indra Tri, Joko Andriyanto, Maizir Riyondra, Mugi Harjito, Sutrisno, Sofiyanto, Angga Suwandi. Ada juga Dedi Saputra sebagai steerer dan Muhammad Burhan sebagai drummer.

“Alhamdulillah target kami meraih medali emas di jarak 1.009 meter tercapai. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan masyarakat Riau yang telah mendoakan kami meraih prestasi dengan menambah medali emas bagi kontingen Indonesia di Asian Games,” ujar Maizir Rionda.

Tim dayung dragon boat Indonesia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 4 menit 31,135 detik atau lebih cepat 0,047 detik dari tim Cina yang catatkan waktu 4 menit 31,182 detik. Setelah itu, di peringkat ketiga adalah Myanmar dengan waktu 4 menit 32,959 detik. Tambahan satu emas dari tim dayung menambah pundi-pundi emas Indonesia menjadi 7 medali emas di Asian Games, Hangzhou, China.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin menyampaikan apresiasi kepada Maizir Rionda bersama rekan-rekan, setelah mencapai target menyumbangkan medali emas bagi Indonesia.

“Selamat untuk Maizir, dan tim dayung Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Asian Games. Kerja keras dan perjuangan tim Dayung Indonesia patut kita apresiasi, selain mengharumkan nama bangsa dan negara, juga membawa nama harum Riau,” kata Iskandar Hoesin.

Sebelumnya Pedayung andalan Riau, Maizir Rionda, dan Raudhani Putri juga sukses mempersembahkan medali bagi kontingen Tim Nasional Indonesia.

Maizir mempersembahkan dua medali, yakni medali perak dan medali perunggu, di nomor dragon boat jarak 200 meter meraih medali perunggu, dan jarak 500 meter, meraih medali perak. Untuk medali emas jarak 200 meter diraih pedayung tuan rumah China dan perak Thailand. Sedangkan medali emas jarak 500 meter diraih tuan rumah China, sedangkan perunggu Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *