BeritaPemprov.Riau

Pasca Dibuka Penerimaan PPPK, Pemprov Riau baru Terima 44 Berkas Pendaftar

398
×

Pasca Dibuka Penerimaan PPPK, Pemprov Riau baru Terima 44 Berkas Pendaftar

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com – Pasca diumumkannya penerimaan seleksi pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di lingkungan Pemprov Riau tahun 2023, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, telah menerima sebanyak 44 pendaftar yang mendaftar melalui web bkd.riau.go.id.

Kabid PPIK, BKD Provinsi Riau, Endi Noveli, mengatakan, dari tiga formasi yang dibuka, untum tenaga pendidik atau guru, sementara yang mendaftar paling banyak yakni 43 orang, tenaga teknis 1 orang dan tenaga kesehatan sama sekali belum ada yang mendaftar.

“Hingga hari ini (kemarin red) baru 44 orang yang mendaftar dari 3 formasi yang dibuka. Peminat tenaga pendidikan itu sudah 43 orang. Mungkin karena ini baru dibuka jadi masih rendah orang yang mendaftar. Biasanya satu minggu menjelang penutupan baru ramai yang mendaftar,” ujar Endi Noveli, Minggu (24/9/2023).

Dijelaskannya, untuk PPPK Guru ada dua jalur penerimaan Yani jalur khusus dan jalur umum. Untuk jalur khusus itu mulai dari pelamar prioritas, eks tenaga pengajar minimal 2 tahun dan guru nom ASN di sekolah Negri. Sedangkan jalur umum bisa dari lulus PPG,dan guru non ASN yang mengajar lebih kurang selama 3 tahun.

“Jadi kalau untuk jalur khusus itu nanti ujian CAT nya berdasarkan nilai kelulusan tahun 2021 untuk pelamar prioritas, dan kelulusan berdasarkan peringkat terbaik tanpa NAB. Sedangkan jalur umum itu kelulusan berdasarkan NAB, dan berperingkat terbaik,” jelas Endi.

Sementara, untuk penerimaan PPP penyandang disabilitas, sesuai aturan dari Pemerintah pusat sebanyak 2 persen dari penerima PPPK, yang diterima di lingkungan Pemprov Riau. Pihaknya belum menerima data peserta yang mendaftar untuk seleksi disabilitas.

Sebagaimana telah di umumkan, untuk tahapan seleksi administrasi dimulai 19 September hingga 3 Oktober 2023. Selanjutnya, pendaftaran administrasi, mulai tanggal 20 September sampai 12 Oktober 2023. Setelah itu dilanjutkan pengumuman hasil seleksi administrasi 13 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2023.

“Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi ada juga diberikan kesempatan bagai pendaftar untuk masa sanggah, dibuka 17 sampai 19 Oktober, dan hasil jawab masa sanggah sampai 21 Oktober. Untuk penarikan masa final di tanggal 27 sampai 29 Oktober, setelah itu baru dijalankan Seleksi Kompetensi pada tanggal November sampai 2 Desember,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kuota PPPK Pemprov Riau tahun 2023, yang telah diterima ada sebanyak 3.379 formasi. Jumlah tersebut berbeda dengan usulan yang disampaikan. Berdasarkan Kepmenpan RB 545/2023, formasi PPPK di Riau 3.376 orang. Kuota tersebut untuk pengisian tiga formasi, dengan rincian 3.057 PPPK tenaga guru, 173 tenaga kesehatan dan 149 tenaga teknis lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *