BeritaPemerintahanProv.Lampung

Pagu Anggaran Infrastruktur Karangrejo Minta Ditingkatkan,Walikota dan Wakilnya Berhalangan Hadir Dalam Musrenbang

57
×

Pagu Anggaran Infrastruktur Karangrejo Minta Ditingkatkan,Walikota dan Wakilnya Berhalangan Hadir Dalam Musrenbang

Sebarkan artikel ini

Kota Metro Lampung :

Penguatan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mewujudkan masyarakat yang Sejahtera berbudaya dan berakhlak mulia, inilah tema dalam Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) Anggaran tahun 2025 yang digelar di Aula kelurahan Karangrejo Kecamatan Metro utara, selasa 20/02/2024, pukul 14.00 Wib.

Dalam kegiatan ini tidak dihadiri oleh Walikota maupun Wakil Walikota dan yang nampak hadir hanya Asisten I Setda Pemkot Metro “Supriyadi” dan Staf ahli Bidang 1  dr Hj.Selfi Naharani  beserta tamu undangan.

Pada kesempatan ini lurah Karangrejo Erwin Syarip melaporkan hasil pembangunan yang sudah terealisasi tahun 2023 dan yang menjadi prioritas usulan pembangunan tahun 2024, menitik beratkan pada pembangunan Infrastruktur.

Pasalnya kelurahan Karangrejo adalah wilayah Kelurahan yang paling luas di Pemerintahan kota Metro, sementara Pengucuran Dana Anggaran masih tidak sebanding dengan luas wilayahnya.

 

Sehingga untuk pembangunan infrastruktur tidak bisa sejajar dengan kelurahan kelurahan yang ada di kota Metro, padahal disini terdapat Tempat Pembuangan Akhir Sampah dari wilayah kota Metro, untuk ini mohon sedikit diprioritaskan, ujarnya.

Selain itu warga mengusulkan pemerintah dapat mengganti  hutan penyerapan air seluas 8 ha yang sekarang di tanami pohon keras jenis jabon menjadi tanaman pohon buah agar  bisa menjadi produktif dan bermanfaat bagi warga. tutup lurah.

Sementara “Supriyadi ” Asisten 1 yang mewakili  Walikota, enggan untuk diminta wawancara. Enggaklah ke Ibu Selfi saja katanya,sambil berjalan.

Beberapa pejabat Ketua Rw saat ditanya oleh Awak Media, terkait usulan di Musrenbang, mereka menjawab, ” Percuma Bang ngusulin, karena walau diusulkan tidak juga terealisasi.

Tahun lalu Musrenbang yang dihadiri “P Wahdi ” Walikota saja tidak ada terealisasi, apa lagi ini sekarang Walikota tidak hadir, malas bang. jawabnya  hampir bersamaan.

Reporter : Glenk Susanto as.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *