BeritaKab.KamparPeristiwa

Nelayan Tenggelam di Sungai Kampar Ditemukan Tim SAR Gabungan

143
×

Nelayan Tenggelam di Sungai Kampar Ditemukan Tim SAR Gabungan

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Kampar atas nama Dodi Kulat (42), Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi pertama kali ia dilaporkan hilang.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, korban ditemukan dalam pencarian hari kedua. Begitu ditemukan, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

“Korban ditemukan pada hari kedua pencarian dalam kondisi meninggal dunia. Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam upaya pencarian tersebut, pihaknya juga dibantu dengan unsur terkait lainnya yakni pihak kepolisian, BPBD Kampar dan juga masyarakat sekitar.

“Dengan sudah ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa satu orang tenggelam di sungai Kampar Desa Koto Perambahan Danau Bingkuang kabupaten Kampar, Rabu (8/11/2023). Korban diketahui bernama Dodi Kulat (42) tahun yang juga merupakan warga setempat.

Dari laporan yang pihaknya terima bahwa awalnya korban sedang mencari ikan di Sungai Kampar Desa Koto Perambahan. Saat itu, menurut saksi mata korban tiba-tiba mengalami kejang.

“Setelah kejang-kejang, kemudian korban hanyut terbawa arus sungai pada titik koordinat Perkiraan 0°21’27.87″N 101°12’30.62″E,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *