BeritaKab.BengkalisPeristiwa

Nelayan Bengkalis Hilang Saat Melaut di Perairan Kuala Selat Baru,Basarnas Lakukan Pencarian

321
×

Nelayan Bengkalis Hilang Saat Melaut di Perairan Kuala Selat Baru,Basarnas Lakukan Pencarian

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com – Basarnas Pekanbaru menerima laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa seorang nelayan diduga jatuh ke Laut di perairan Kuala Selat Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Korban diketahui bernama Vena berusia 60 tahun.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, dari laporan yang pihaknya terima pada Jumat (8/12/2023) pukul 16.00 WIB telah terjadi Kecelakaan Kapal berupa satu orang terjatuh kelaut saat mencari ikan di perairan kuala selat baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Pada Titik Koordinat Perkiraan 1°33’39.8″N 102°15’55.8″E.

“Dari laporan yang kami terima, korban awalnya pergi melaut mencari ikan pada Selasa (5/12/2023) pukul 16.00 WIB. Biasanya, korban sudah kembali ke rumah pada keesokan harinya, namun sampai saat ini korban belum pulang,” katanya.

Usai mendapatkan laporan tersebut, kemudian pihaknya langsung memberangkatkan tim SAR ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. Tim yang dikirim untuk melakukan pencarian sebanyak lima orang.

“Saat upaya pencarian, keluarga korban menemukan kapalnya. Namun, korban tidak ada diatas kapalnya, sehingga kuat dugaan korban jatuh ke laut,” sebutnya.

Dalam upaya pencarian korban, pihaknya juga mendapatkan bantuan dari unsur terkait lainnya yakni BPBD, pihak kepolisian dan juga masyarakat setempat.

“Tim juga membawa peralatan berupa resceu carier, ruber boat, peralatan selam dan juga alat navigasi,” katanya.(Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *