BeritaPeristiwaSumut

Mudik Gratis Bareng Pemko Medan, Bobby Nasution Berangkatkan 6.060 Pemudik

118
×

Mudik Gratis Bareng Pemko Medan, Bobby Nasution Berangkatkan 6.060 Pemudik

Sebarkan artikel ini

MEDAN (fokusinvestigasi.com) – Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution memberangkatkan sebanyak 6.060 peserta Mudik Gratis Bareng menggunakan bus besar dan bus sedang berjumlah 176 unit bus.

“Ini hari kedua keberangkatan Mudik Bareng Gratis Pemkot Medan dengan total pemudik 6.060 penumpang menggunakan 176 bus,” kata Bobby saat melepas 1.600-an pemudik di Medan, Ahad.

Pihaknya menyebutkan program Mudik Gratis Bareng Pemkot Medan 2024 dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai Sabtu (6/4) hingga Senin (8/4).

Dijelaskannya sama seperti program mudik sebelumnya, rute yang menjadi tujuan tahun ini terdapat 12 kabupaten/kota di Sumatera Utara dan paling jauh ke Mandailing Natal.

“Mudik gratis yang kita selenggarakan hanya keberangkatan dari Medan menuju kampung halaman. Untuk arus balik memang tidak kita akomodir, karena pasti masing-masing,” jelas Bobby.

Wali Kota menambahkan pemudik mendapat beberapa fasilitas yakni makanan ringan untuk berbuka puasa, nasi kotak satu kali dan sejumlah bingkisan.

Ia berharap para pengemudi bus agar berhati-hati dengan mengutamakan keselamatan dibandingkan kecepatan, sehingga perjalanan mudik aman dan nyaman.

“Insya Allah, tadi saya sampaikan pesan ke pengemudi utamakan keselamatan. Ini mau pulang kampung, mau ketemu keluarga dan bukan mau kebut-kebutan. Tapi mau selamat sampai tujuan,” tegas Bobby.

Maulidia Putri Ritonga, peserta Mudik Gratis Bareng Pemkot Medan 2024 mengaku dirinya bersyukur dapat melakukan perjalanan mudik di momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Apalagi, katanya, dirinya sebagai mahasiswi di ibu kota Provinsi Sumatera Utara, tentu program mudik gratis ini sangat membantu.

“Program mudik gratis bareng Pemkot Medan ini membuat kami tertolong, apalagi bagi saya mahasiswi UIN Sumatera Utara,” jelasnya. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *