DumaiInfrastrukturPemerintahan

Menhub Budi Karya Kunjungan Kerja ke Riau, Tinjau Pelabuhan Pelindo di Kota Dumai

549
×

Menhub Budi Karya Kunjungan Kerja ke Riau, Tinjau Pelabuhan Pelindo di Kota Dumai

Sebarkan artikel ini

DUMAI,fokusinvestigasi.com:

Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau, Kamis‎ (8/2/2024). Dalam kunjungan ke Riau, Budi Karya meninjau Pelabuhan Internasional Pelindo di Kota Dumai.

Menhub Budi, tiba di kota Dumai, sekitar pukul 12.03 WIB. Saat tiba di Pelabuhan Internasional Pelindo, hujan gerimis sempat mewarnai kunjungan kerja Menhub Budi di kota Dumai.

Namun Menhub tetap semangat untuk melakukan pengecekkan ke beberapa Fasilitas Pelabuhan penumpang Internasional.

Tak hanya meninjau Fasilitas Pelabuhan penumpang Internasional Pelindo Dumai, ‎Menhub Budi, juga meninjau pelabuhan dermaga Curah kering, Internasional Pelindo Dumai, regional 1.

Setelah melakukan Tinjauan, ‎Menhub RI, Budi Karya Sumadi mengungkapkan, bahwa kehadirannya ke kota Dumai, ini merupakan kunjungan kerja, untuk melihat kinerja serta potensi di pelabuhan yang ada di Riau dan Kepulauan Riau.

“Sebelum ke kota Dumai, saya lebih dulu mengunjungi pelabuhan Karimun, dan dari hasil pengamatan saya, pelabuhan barangnya perlu dipindahkan ke tempat yang lebih sepi agar lebih maksimal,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskanya, untuk pengamatan di pelabuhan ‎penumpang ataupun barang di Pelindo Dumai, Regional 1, sejauh fungsi dari pelabuhan belum maksimal.

“Nanti kami akan panggil Pelindo Dumai, untuk mendengar agar pelabuhan Pelindo Dumai, ini bisa berfungsi secara maksimal,” imbuhnya.

Menurutnya, potensi Pelabuhan Dumai, ini sangat besar, melihat ekspor CPO melalui Pelabuhan Dumai, sangat besar, untuk itu perlu adanya optimalisasi agar Fungsi pelabuhan bisa maksimal.

“Saya akan panggil Pelindo Dumai, nanti kita akan bicarakan hal hal apa saja yang sudah dibuat dan potensi potensi yang belum dibuat akan kita maksimalkan, agar fungsi dari pelabuhan di Pelindo Dumai, benar benar berjalan maksimal, karena Dumai sangat produktif,” katanya.(Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *