OlahragaPekanbaru

Menang 2-1 Atas Nusantara United, PSPS Riau Terhindar dari Degradasi

233
×

Menang 2-1 Atas Nusantara United, PSPS Riau Terhindar dari Degradasi

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com – PSPS Riau akhirnya lolos dari degradasi setelah unggul 2-1 dari Nusantara United dalam pekan 6 babak playoff degradasi Liga 2 2023 – 2024 pada Jumat (2/2) sore. Dua gol PSPS Riau yang dicetak Asir Asiz menit ke 7 dan Firman Septian menit ke 43.

Hasil Nusantara United vs PSPS ini membuat keduanya dipastikan aman dan tetap berlaga di Liga 2 2024. Sedangkan dua tim lainnya di grup B, Persikab Bandung dan PSDS Deli Serdang resmi terdegradasi karena hasil apapun yang diraih keduanya tidak akan mampu meraih perolehan poin Nusantara United dan PSPS Riau.

PSPS Riau langsung menurunkan daftar pemain terbaiknya, di antaranya pemain asing eks PSIS Semarang, Bruno Silva. Kedua tim langsung saling serang sejak menit awal babak pertama.

Sontekan Asir Aziz sukses menjebol gawang yang dikawal Rohan. Tertinggal satu gol, Nusantara United menggencarkan serangan. Namun, peluang yang diciptakan Nusantara United tidak membuahkan gol. Sepanjang babak pertama, jual beli serangan dilakukan kedua tim.

Tetapi karena rapatnya pertahanan Nusantara United maupun PSPS Riau, membuat kesulitan kedua tim menciptakan peluang. Tim tamu akhirnya sukses menggandakan kedudukan jelang turun minum. Firman Septian berhasil menambah keunggulan dengan mencetak gol kedua bagi PSPS pada menit ke-43.

Laga di babak pertama pun harus ditutup dengan skor 0-2 untuk keunggulan PSPS Riau. Memasuki babak kedua, tim tuan rumah terus menggempur PSPS Riau. Akhirnya tim tuan rumah Nusantara United berhasil mengejar ketertinggalan lewat Sansan Fauzi pada menit ke-90. Skor berubah 2-1 untuk kemenangan PSPS. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

“Alhamdulillah, semua ini atas izin Allah kemenangan hari ini dadi Allah. Dan juga berkat kerjasama semua pihak, pelatih pemain, manajemen, ini kemenangan untuk kita semua, seluruh masyarakat Pekanbaru dan Riau,” ujar kapten PSPS Riau Supardi.

Klasemen Grup B

1. Nusantara Bersatu 10 poin

2. PSPS Riau 9 poin

3. PSDS 8 poin

4. Persikab Bandung 5 poin

(Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *