BeritaJawa TimurPOLRI

Meminimalisir Ganguan Keamanan, Polres Gresik Gelar Pemeriksaan Ruang Tahanan Secara Rutin

54
×

Meminimalisir Ganguan Keamanan, Polres Gresik Gelar Pemeriksaan Ruang Tahanan Secara Rutin

Sebarkan artikel ini

GRESIK (FI) – Wakapolres Gresik Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro melakukan pengecekan ruang tahanan untuk memastikan kondisi ruang tahanan dan para tahanan di Sat Tahti Polres Gresik. Jumat (19-04-2024).

Kegiatan pengecekan dilakukan secara berkala dilakukan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Wakapolres Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro memeriksa langsung kondisi fisik ruang tahanan, seperti apakah ada kerusakan atau kebocoran, dan apakah ada potensi bahaya yang dapat membahayakan keselamatan tahanan. Tujuannya memastikan kesehatan tahanan.

Wakapolres menanyakan kondisi kesehatan termasuk mendapatkan makanan, air minum, dan tempat tidur yang layak.

Termasuk juga melakukan pemeriksaan terhadap petugas jaga untuk memastikan bahwa mereka menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran terhadap tahanan.

“Dengan melakukan pengecekan secara rutin, potensi terjadinya gangguan keamanan di ruang tahanan dapat diminimalisir,” tegasnya.

Pemeriksaan secara rutin maka petugas jaga akan lebih termotivasi untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan SOP.

“Pengecekan ruang tahanan merupakan bagian dari upaya Polri untuk mewujudkan ruang tahanan yang aman dan tertib,” Ucap Wakapolres Gresik. (Redho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *