BeritaNasionalPemerintahan

Kepala Kemenkumham Riau Saksikan Sertijab Kepala Lapas Narkotika dan LPKA

165
×

Kepala Kemenkumham Riau Saksikan Sertijab Kepala Lapas Narkotika dan LPKA

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU,fokusinvestigasi.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir, saksikan serah terima jabatan (Sertijab) dua Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di wilayah Riau, Selasa (31/10/23).

Sertijab yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai tersebut, dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, para pejabat struktural, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Pekanbaru serta jajaran Forkopimda.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan pada kesempatan ini adalah, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas IIA Pekanbaru dari Sugiyanto diserahkan kepada Sukir.

Kemudian, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Rumbai dari Sugihato diserahkan kepada Henri Alfa Edison Damanik. Pada kesempatan ini, dilaksanakan pula penyerahan memori serah terima jabatan Dharmawanita Persatuan yang disaksikan langsung Penasehat Dharmawanita Persatuan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Riau, Monalisa Argap.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Riau menyampaikan bahwa mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar dalam organisasi. Hal ini dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya berharap agar pejabat yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya,” kata Kakanwil.

Sementara itu, pejabat lama yang dimutasi menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama menjabat. Mereka juga berpesan agar pejabat yang baru dapat melanjutkan program kerja yang telah dirintis.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham Riau juga menyampaikan beberapa pesan kepada pejabat yang baru dilantik, antara lain agar menjaga hubungan dengan sesama dan instansi luar.

“Mulai dari kesehatan, kemanan dan hal-hal mendasar lainnya, demi mewujudkan kemenkumham PASTI Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. Kalau bukan dari sekarang, kapan lagi. Kalau bukan dari kita, siapa lagi,” harap Budi Argap.

Dia juga berpesan agar seluruh pejabat dapat bekerja sepenuh hati dan hati-hati. “Saya berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik dan menjadi teladan bagi seluruh jajaran. Sukses di tempat yang baru. Semoga membawa perubahan yang PASTI,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *