BeritaKab.Siak

Kemenag Siak Terima Bantuan Mobil Operasional Haji dari BPKH Melalui LAZIS NU

95
×

Kemenag Siak Terima Bantuan Mobil Operasional Haji dari BPKH Melalui LAZIS NU

Sebarkan artikel ini

SIAK,fokusinvestigasi.com– Pertama di Riau, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan Bantuan mobil Operasional layanan ibadah haji kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak.Pemberian mobil layanan haji ini diberikan atas bantuan BPKH melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdhatul Ulama (LAZIS-NU).

Penyerahan yang langsung disampaikan Amri Yusuf dari BPKH dan Qohari Cholil dari LAZIS-NU tersebut diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Siak Erizon Efendi, didampingi Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Riau yang diwakili Kabid Penyelenggaraan Haji dan umrah Syahrudin, Senin (18/12/2023).

Dalam sambutannya Syahrudin mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau mengucapkan terima kasih atas bantuan mobil operasional layanan haji yang disampaikan oleh BPKH untuk Kemenag Kabupaten Siak.

“Saya mewakili Kakanwil Kemenag Riau mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah disampaikan oleh BPKH dalam mempermudah layanan haji yang ada di Kabupaten Siak. Sehingga masyarakat sedikit terbantu dengan fasilitas yang sudah ada ini,”ujarnya.

Lebih lanjut Syahrudin menyampaikan sesuai amanat PMA No. 13 Tahun 2021 bahwa pendaftaran haji regular dapat dilakukan dengan tiga metode.

“Jemaah bisa langsung datang ke kantor Kementerian Agama kab/kota, Bisa melalui layanan keliling dan melalui system elektronik. Maka dengan adanya bantuan mobil dari BPKH tersebut dapat merealisasikan layanan haji keliling, yang merupakan yang pertama di Provinsi Riau,”terangnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Direktur PT. Bank Muamalat (mewakili), direktur PT. Bank Riau Kepri Syari’ah ( mewakili), Ka. Subag Tata Usaha, Para Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan para pengawas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *